Mario Londok Tak Bisa Tampil Perkuat Persipura Lawan Deltras Sidoarjo

Joice sorongan saat berikan latihan kepada kiper Persipura. (Foto: Official Persipura)
Joice sorongan saat berikan latihan kepada kiper Persipura. (Foto: Official Persipura)

JAYAPURA | Penjaga gawang Persipura Jayapura Mario Londok belum dipastikan memperkuat timnya saat melawan Deltras Sidoarjo FC, Minggu (18/9) di Stadion Lukas Enembe, dalam laga home kedua mutiara hitam, lanjutan Kompetisi Liga 2 wilayah timur.

Alasan belum bisa ikut membela Persipura, karena mental dan kondisi fisik masih harus disiapkan. Mengingat sebelum bergabung, Mario tidak beraktivitas layaknya pemain profesional lainnya.

“Selama lima hari jelang laga saya akan menyiapkan fisik dan mentalnya sehingga bisa disiapkan untuk pertandingan kandang nanti,” kata pelatih kiper Persipura, Joice Sorongan, Senin (12/9/2022).

Joice menilai kualitas kipernya itu tak perlu diragukan lagi, sehingga ia harapkan kiper dengan tinggi badan 1,8 meter itu bisa lebih cepat mengembalikan performa fisiknya untuk menghadapi laga berikutnya.

“Kalau kualitas tidak diragukan lagi karena kualitasnya bagus sehingga kami rekrut. Mudah-mudahan dia bisa cepat beradaptasi saat latihan sehingga bisa mempersiapkan fisiknya dengan baik,” ucapnya.

Sebenarnya kiper asal Kota Manado ini sudah memperkuat Persipura sejak bermain di Liga 1. Namun setelah terdegradasi ke Liga 2, Mario memilih pulang kampung. Kehadiran kipernya itu, bersama tiga penjaga gawang lainnya masing-masing Dedi Haryanto, Samuel Mahuse, dan Andika Wisnu.

“Saya sudah siap dan akan berlatih keras untuk mempersiapkan fisik saya. Saya pikir bersama Persipura sudah terbiasa bahkan akan cepat beradaptasi dengan gaya latihan mereka,” kata Mario.

Kata dia, sangat bangga bisa dapat kembali memperkuat Persipura, meskipun tampil di Liga 2, pasalnya nama besar Persipura dinilai masih bersinar membuat seluruh pemain merasa bangga untuk memberikan penampilan yang terbaik.

“Secara pribadi Persipura adalah keluarga saya sendiri. Kehadiran saya di sini mudah-mudahan bisa memberikan kontribusi kepada tim,” pungkasnya.

 

reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.