Masa Pandemi Covid-19, Pemkab Jayapura Minta Warga Olahraga di Rumah

Kadispora Kabupaten Jayapura, Yaan Yoku. (Foto: Vidi/SP)
Kadispora Kabupaten Jayapura, Yaan Yoku. (Foto: Vidi/SP)

JAYAPURA | Pemerintah Kabupaten Jayapura, Papua, meminta warganya untuk tetap berolahraga di masa pendemi Covid-19 dengan memanfaatkan lingkungan rumah, sebab hingga kini fasilitas olahraga belum bisa dibuka secara umum.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Jayapura Yaan Yoku mengatakan, fasilitas olahraga seperti tempat fitness dan lapangan Kantor Bupati Jayapura yang selama ini digunakan warga tidak bisa digunakan untuk berolahraga.

Hal ini dikhawatirkan fasilitas olahraga tersebut bisa menjadi media penyebaran dan penularan Covid-19.

“Geliat masyarakat untuk olahraga tinggi, tapi masyarakat merkea tidak bisa gunakan tempat yang tersedia, jadi mereka olahraga mandiri mungkin di halaman rumah, tpai di jalan-jalan jua banyak yang lari. Tapi saya tekankan untuk fasilitas yang sudah tersedia, tidak bisa dibuka karena khawatir covid,” kata Yan Yoku, di Sentani, Senin (3/8).

Oleh karena, Yan menyarankan untuk berolahraga dirumah masing-masing, karena pentingnya berolahraga di masa pandemi.

“Saya sarankan disituasi seperti ini olahraga itu penting, olahraga tidak mesti di fasilitas umum, bisa dirumah sendiri, di dalam rumah tidak apa-apa pakai musik lalu senam. Intinya keringat keluar. Mari gunakan fasilitas yang tersedia di rumah tidak harus di lapangan atau fasilitas gym,” tambahnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Selain itu, dikatakan bahwa pihaknya sendiri sudah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jayapura agar berbagai fasilitas olahraga yang ada bisa dibuka untuk umum, menyusul antusias warga di Kabupaten Jayapura untuk berolahraga cukup tinggi.

Namun sampai saat ini, belum ada rekomendasi yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jayapura.

“Beberapa waktu lalu kami memang berkoordinasi ke tim gugus tugas untuk bisa memberikan ruang ini kepada masyarakat yang mau berolahraga. Tapi sampai sekarang ini belum ada. Kita belum bisa buka untuk masyarakat olahraga,” tutupnya.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar