Masa Tugas Berakhir, Polda Papua Lepas 4 Kompi Pasukan Brimob BKO

PENYERAHAN | Karo Ops Polda Papua menyerahkan penghargaan dari Kapolda Papua kepada pasukan Brimob BKO yang selesai menjalankan tugas di Papua. (Foto: Saldi/Seputarpapua)
PENYERAHAN | Karo Ops Polda Papua menyerahkan penghargaan dari Kapolda Papua kepada pasukan Brimob BKO yang selesai menjalankan tugas di Papua. (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Polda Papua melepas empat kompi pasukan Brimob yang telah menjalankan tugas BKO Polda Papua di beberapa kabupaten yang ada di wilayah Papua selama lebih dari enam bulan, dan tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Ops Pamrahwan).

Empat kompi pasukan Brimob tersebut masing-masing berasal dari Satuan Brimob Polda Jawa Barat (Jabar), Gorontalo, Riau dan Kepulauan Riau (Kepri).

Pelepasan pasukan ini dilakukan melalui upacara yang dipimpin Karo Ops Polda Papua, Kombes Pol Jeremias Rontini, Selasa (23/2/2021), di lapangan Timika Indah, Mimika, Papua.

“Sore ini saya mewakili bapak Kapolda selaku pengendali operasi di Polda Papua melepas rekan-rekan BKO yang terlibat dalam satuan tugas pengamanan daerah rawan,” kata Jeremias Rontini usai upacara pelepasan.

Adanya Satgas Ops Pamrahwan, kata Rontini, juga terlibat dalam pengamanan terhadap aksi-aksi dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) di beberapa kabupaten seperti di Puncak, Puncak Jaya, Intan Jaya, Nduga, termasuk di Mimika sendiri.

“Di Timika juga ada satu kompi yang kita libatkan untuk antisipasi situasi menjelang PON. Khususnya tahun 2021 ini, kita Polda Papua menggelar beberapa operasi,” katanya.

IKLAN-TENGAH-berita

Pasukan Brimob pengganti dari Satbrimob Polda Kalimantan Barat (Kalbar), Jambi, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Bangka Belitung (Babel), dan dengan jumlah yang sama, sebelumnya telah tiba di Mimika.

Kini sebagiannya telah diterjunkan ke beberapa kabupaten di Papua yang menjadi daerah rawan terhadap gangguan keamanan seperti aksi-aksi KKB.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar