Masalah Lahan, Jalan Bundaran Petrosea Menuju Bandara Belum Dikerjakan

JALAN | Jalan menuju Bandara Mozes Kilangin yang direncakan akan dibangun. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
JALAN | Jalan menuju Bandara Mozes Kilangin yang direncakan akan dibangun. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Pekerjaan pembangunan jalan dari Bundaran Petrosea menuju Terminal Baru Bandara Mozes Kilangin Timika hingga kini belum dikerjakan.

Padahal rencana pembangunan jalan itu sudah ada sebelum bundaran selesai dikerjakan dan kini sudah menjadi salah satu ikon Kota Timika.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Inosensius Yoga Pribadi menjelaskan, jalan itu belum dikerjakan karena masih menyelesaikan masalah pelepasan lahan.

Katanya, jika pelepasan lahan sudah diselesaikan maka bisa dikerjakan.

“Pelepasan tanah belum selesai dari pertanahan. Kalau sudah selesai kita sudah bisa kerja,” kata Yoga saat diwawancara di kantornya, Rabu (5/1/2022).

Dijelaskan, pekerjaan jalan ini juga belum diusulkan dalam APBD karena berdasarkan kesepakatan jika masalah lahan belum diselesaikan maka pekerjaan  tidak bisa diusulkan.

“Jalan Itu juga yang dirindukan masyarakat Mimikasebenarnya,” tuturnya.

Yoga menambahkan, selain jalan tersebut, Jalan C. Heatubun juga saat ini sudah diinvertarisir untuk nantinya dibayar ganti rugi saat pekerjaan pelebaran jalan.

“Jalan C Heatubun itu sudah inventarisir siap dibayar ganti rugi. Yang sudah dikerjakan itu sudah di ganti rugi,” tambahnya.

reporter : Anya Fatma

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.