Masih Misteri, Polisi Selidiki Temuan Jasad Manusia Terbungkus Karung di Timika

Potongan tubuh manusia tanpa kepala ditemukan terbungkus karung di bawah jembatan Apurpi, Poumako, Timika. (Foto: Ist)
Potongan tubuh manusia tanpa kepala ditemukan terbungkus karung di bawah jembatan Apurpi, Poumako, Timika. (Foto: Ist)

TIMIKA | Kepolisian Resor Mimika, Papua melakukan penyelidikan terkait kasus penemuan jasad terbungkus karung yang mengapung di sekitar Jembatan Apurpi kawasan Poumako, Distrik Mimika Timur, Mimika, Papua.

Awalnya, warga menemukan potongan kaki manusia di sekitar Dermaga PPI Poumako pada 7 Juni 2022.

Selanjutnya pada 9 Juni 2022, ditemukan lagi potongan tubuh tanpa kepala di sekitar Jembatan Apurpi dalam kondisi bagian badan atas terbungkus karung berwarna putih.

Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra yang dikonfirmasi awak media mengatakan, pihaknya belum dapat menyimpulkan bahwa korban Mr.X meninggal akibat pembunuhan.

“Kita belum bisa menyimpulkan ya, itu korban pembunuhan atau kecelakaan. Kita belum memutuskan. Yang jelas untuk proses penyelidikan sampai sekarang masih berlangsung,” kata Kapolres ditemui di kantor DPRD Mimika, Selasa (14/6/2022).

Karena itu, Kapolres belum bisa menyampaikan secara lengkap terkait temuan jasad dalam karung tersebut.

“Ini proses penyelidikan masih berlangsung. Nanti kalau misalnya sudah ada (hasil penyelidikan), nanti kita sampaikan. Jadi masih proses lidik,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, hingga kini belum ada pihak yang melaporkan terkait kehilangan anggota keluarga. Bahkan, kepolisian sendiri sudah menyebar Infomasi hingga mencari tahu informasi terkait dengan korban.

“Tapi sampai dengan hari ini belum ada yang melaporkan bahwasannya mereka kehilangan salah satu keluarga,” katanya.

Jenazah Mr.X, mulai dari potongan kaki hingga tubuh lainnya kecuali kepala, telah dimakamkan pada 10 Juni 2022 oleh Dinas Sosial (Dinsos) di TPU Kelurahan Kamoro Jaya, SP 1, Distrik Wania.

 

reporter : Saldi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.