Masjid Al Aqsa Sentani Sediakan 1.500 Kupon Daging Kurban

HEWAN KURBAN | Sejumlah Sapi yang akan disembelih oleh Masjid Al Aqsa Sentani. (Foto: Fnd/SP)
HEWAN KURBAN | Sejumlah Sapi yang akan disembelih oleh Masjid Al Aqsa Sentani. (Foto: Fnd/SP)

JAYAPURA | Panitia kurban Masjid Al Aqsa Sentani melakukan persiapan untuk pemotongan hewan kurban yang akan dilakukan pada Sabtu (1/8) pagi.

Ketua Pengurus Masjid Al Aqsa Sentani, Nurdin Syanmas, menjelaskan pemotongan hewan kurban baru akan dilakukan pada Sabtu pagi karena Idul Adha tahun ini bertepatan dengan Salat Jumat.

“Pemotongan hewan kurban akan dilakukan besok karena hari Jumat ini waktunya mepet dengan waktu Salat Jumat sehingga akan dilakukan Sabtu pagi dan mudah-mudahan sampe sore sudah bisa selesai,” katanya saat ditemui wartawan di halaman Masjid Al Aqsa Sentani, Jumat (31/7).

Dikatakan, untuk tahun ini pihaknya akan memotong 25 ekor sapi yang sudah disediakan oleh panitia, dan akan dibagikan kepada 1.500 jamaah dan masyarakat di
sekitar lingkungan masjid.

“Pembagian daging kurban juga akan kami berikan kepada warga non muslim yang ada di sekitar lingkungan masjid. Proses ini setiap tahun sudah kami jalankan,” bebernya.

Nantinya, warga yang mendapat kupon dari panitia akan mengambil daging kurban di halaman masjid dengan menerapkan protokol kesehatan

IKLAN-TENGAH-berita

“Warga yang datang ambil tentunya wajib menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker dan menjaga jarak,” ujarnya.

Selain kepada jamaah dan warga sekitar, rencananya daging kurban juga akan dibagikan kepada sejumlah masjid dan mushala yang tidak melakukan pemotongan hewan kurban.

“Tradisi ini sudah kami lakuan setiap tahun,” imbuhnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar