Maskapai Penerbangan akan Beri Kompensasi Akibat Penutupan Bandara

Pemprov Papua Barat akan Panggil Sriwijaya Air Klarifikasi Kondisi Pesawat
Ilustrasi

TIMIKA | Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air akan memberikan kompensasi bagi penumpang yang telah membeli tiket untuk jadwal penerbangan mulai Kamis, 26 Maret sampai dengan 9 April 2020.

Manager PT Garuda Indonesia Branch Office Timika Rudolf Hutabarat mengatakan, kebijakan dari Garuda ialah memberikan full refund dalam bentuk voucher.

“Nah voucher itu bisa dipakai buat reschedule atau membeli tiket kembali, jadi tidak ada kerugian penumpang kaitannya dengan Covid-19 ini,” katanya usai mengikuti pertemuan bersama Bupati, Wakil Bupati Mimika dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Hotel Grand Mozza Timika, Rabu (25/3).

Untuk mendapatkan refund berupa voucher itu, penumpang bisa langsung ke kantor Garuda ataupun ke Konter Garuda di Bandara. 

“Kantor kita buka dari 8.30 dan sesuai instruksi gubernur sampai dengan jam 14.00,” katanya.

Dikatakan, voucher itu nantinya bisa digunakan untuk dibeli lagi sampai dengan waktu yang ditentukan pemerintah 9 April.

“Nanti voucher itu nanti bisa dibeli lagi setelah sampai 9 April, nanti dipakai sampai sesudahnya. Selama wabah Covid-19 ini artinya diberikan kelonggaranlah,” kata Rudolf.

Rudolf mengungkapkan, sejak 1 Maret hingga saat ini catatan jumlah penumpang rata-rata hanya 30 sampai 40 persen. Jika dijumlahkan, sekitar 50 sampai 70 penumpang.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar