00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Masker Hingga Pembersih Tangan Langka, Wabup Mimika Perintahkan Sidak Toko dan Apotek

LANGKA | Tulisan masker dan hand sanitizer habis yang ditempel di salah satu apotek di Timika. (Foto: Sevianto/SP)
LANGKA | Tulisan masker dan hand sanitizer habis yang ditempel di salah satu apotek di Timika. (Foto: Sevianto/SP)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika segera melakukan pemeriksaan atau inspeksi mendadak terhadap sejumlah apotek maupun toko yang menjual masker dan hand sanitizer (pembersih tangan).

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob mengatakan dirinya telah memerintahkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Satpol PP dan Dinas Kesehatan untuk segera melakukan sidak.

“Saya juga tadi sudah perintahkan Disperindag, Satpol PP dan juga kepada Dinas Kesehatan supaya melakukan sidak terhadap apotek dan pedagang,” katanya di Kantor Pusat Pemerintah Kabupaten Mimika, Selasa (17/3).

Hal ini dilakukan karena ada dugaan para penjual ini baik apotek maupun pemilik toko melakukan penimbunan.

iklan_lokal_dalam_berita

“Jadi ini diduga ya, kenapa sampai barang barang ini tiba-tiba habis. Diduga ada penimbunan atau apa segala macam,” tutur John.

Ia berharap agar dinas terkait bisa melakukan sidak secepatnya agar bisa diketahui apakah masker maupun hand sanitizer ini benar-benar habis atau justru ditimbun.

“Dan juga jangan terlalu gunakan kesempatan dalam kesempitan sampai jual mahal dan lain-lain,” katanya.

John menyebut seluruh pihak di Timika harus sama-sama mendukung pemerintah dalam hal menjaga agar daerah itu bebas dari Covid-19.

“Saya kira kita harus bersikap manusiawi lah di Mimika ini. Kita harus jaga benar-benar bahwa Mimika ini bebas dari virus ini,” tuturnya.

Saat ini, di sejumlah apotek di Kota Timika masker dan hand sanitizer sudah benar-benar habis. Bahkan di beberapa supermarket juga kehabisan hand sanitizer.

Adapun masker yang masih terjual di beberapa pertokoan merupakan masker berbahan kain yang dijual dengan harga paling murah Rp 15 ribu.

Sementara untuk hand sanitizer dengan berbagai merk saat ini juga banyak yang dijual melalui media sosial Facebook dengan harga yang cukup mahal.

Reporter: Anya Fatma
Editor: Sevianto

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar