Massa Aksi Demo Tolak Kriminalisasi Bupati Mimika Penuhi Gedung DPRD 

Massa aksi demonstrasi damai menolak kriminalisasi Bupati Mimika, Eltinus Omaleng mulai memenuhi halaman Gedung DPRD Mimika. (Foto: Saldi/Seputarpapua)
Massa aksi demonstrasi damai menolak kriminalisasi Bupati Mimika, Eltinus Omaleng mulai memenuhi halaman Gedung DPRD Mimika. (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Ribuan warga Kabupaten Mimika, Papua Tengah yang tergabung dalam massa aksi menolak upaya kriminalisasi Bupati Mimika Eltinus Omaleng, memenuhi halaman gedung DPRD Mimika, Selasa (6/9/2022).

Massa bertolak menggunakan kendaraan dari beberapa titik di seputaran Kota Timika, terutama yang berkumpul sejak pagi hari di halaman Gereja Jemaat Bahtera, Kwamki Baru, Jalan C. Heatubun.

Aksi massa ini untuk menuntut penghentian penanganan kasus dugaan korupsi pembangunan Gereja Kingmi yang berlokasi di jalan Agimuga-Mile 32, Distrik Kuala Kencana.

Aksi ini mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan Polres Mimika dan diback up personel TNI khususnya dari Kodim 1710/Mimika.

Tampak spanduk-spanduk yang dibawa massa menuliskan permintaan kepada Negara untuk menghentikan penanganan kasus dugaan korupsi Gereja Kingmi yang kini sedang ditangani KPK.

Aksi ini sementara berlangsung di Gedung DPRD Mimika.

Seperti diketahui, Eltinus Omaleng sebelumnya mengajukan gugatan praperadilan atas penetapan tersangka oleh KPK atas dirinya. Namun gugatan tersebut ditolak Pengadilan.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Arifin, Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.