seputarpapua.com

Masyarakat Iwaka Keluhkan Banjir

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
PERTEMUAN | Suasana pertemuan antara masyarakat Distrik Iwaka dengan Anggota DPRD Novian Kulla saat Reses I tahun 2021, Kamis (1/4/2021). (Foto: Muji/Seputarpapua)
PERTEMUAN | Suasana pertemuan antara masyarakat Distrik Iwaka dengan Anggota DPRD Novian Kulla saat Reses I tahun 2021, Kamis (1/4/2021). (Foto: Muji/Seputarpapua)

TIMIKA | Masyarakat di Distrik Iwaka mengharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika untuk memperhatikan masalah banjir yang sering terjadi di wilayah tersebut.

Hal ini disampaikan masyarakat saat kegiatan Reses I Tahun 2021 yang digelar Novian Kulla, anggota DPRD Mimika Dapil 4 dari Partai Nasdem, di Balai Kampung Limau Asri Timur, Kamis (1/4/2021).

Ketua Bamuskam Limau Asri Timur Kosmas Girinobak mengatakan, persoalan banjir sudah sering disampaikan saat musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat kampung dan distrik, dengan harapan adanya penanganan masalah banjir.

“Usulan ini bukan baru, tapi sudah lama disampaikan pada saat musrenbang kampung sudah tiga kali. Begitu juga dengan musrenbang distrik sudah dia kali,” katanya.

Walaupun sudah seringkali disampaikan, namun sampai sekarang belum ada realisasi dari pemerintah daerah melalui OPD terkait untuk menangani persoalan banjir. Apakah itu Dinas Tata Kota maupun Dinas Pekerjaan Umum.

Padahal masalah banjir ini sering terjadi, seperti di SP 5, pada RT 03, khususnya rumah 10.

“Saya harap dengan reses ini anggota Dewan bisa mendorongnya. Karena ini merupakan kebutuhan masyarakat di Iwaka,” katanya.

Hal senada juga disampaikan seorang warga bernama Lukas. Dia katakan, masalah banjir sering terjadi di SP5, SP6, bahkan baru-baru ini di Iwaka.

Berita Terkait
Baca Juga