Masyarakat Mimika Diminta Tak Perlu Panik Borong Kebutuhan Pokok

Alex Tsenawatme
Alex Tsenawatme (Foto: Dok/SP)

Di samping itu, Disperindag perlu menggandeng Satpol PP maupun kepolisian untuk mengantisipasi praktek penimbunan bahan pokok maupun logistik lainnya yang dapat mengakibatkan kelangkaan.

“Saya takutnya, kepanikan membeli bahan pokok ini sama halnya yang terjadi pada hand sanitizer dan masker yang habis diborong orang hanya dalam waktu singkat,” katanya.

Pasalnya, legislator Nasdem ini mencurigai praktek penimbunan sudah terjadi terhadap masker dan hand sanitizer, dimana tiba-tiba muncul penjualan online dengan harga sangat mencekik.

“Ada yang menjual barang seperti hand sanitizer dengan harga mahal di facebook dan lain-lain. Jangan sampai terjadi pada bahan pokok seperti ini,” pungkasnya.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Mimika Reynold Ubra mengatakan, pasokan bahan pokok hingga enam bulan ke depan masih aman sesuai laporan Kepala Disperindag.

“Disperindag juga akan melakukan sidak ke toko-toko termasuk bulog. Intinya, stok ada dan harga tetap normal. Tidak boleh ada penimbunan dan menaikkan harga seenaknya,” tegas Reynold.

 

Reporter: Sevianto
Editor: Aditra
2 of 2Next

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar