Masyarakat Mimika Penuhi Gedung ENY  Ikut Karnaval HUT ke 77 RI

Salah satu peserta Karnaval dari SD Yapis Baitul Raman Timika yang menggunakan kostum dari plastik. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Salah satu peserta Karnaval dari SD Yapis Baitul Raman Timika yang menggunakan kostum dari plastik. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA| Karnaval nusantara meyambut HUT ke 77 RI yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Mimika, Papua Tengah berlangsung meriah.

Meski cuaca di Mimika hujan rintik-rintik, namun antusias anak-anak sekolah mulai dari tingkat TK-SMA juga kategori umum terlihat sangat bersemangat dan berkumpul di Gedung Eme Neme Yauware, Senin (15/8/2022).

Terlihat rubuan peserta telah bersiap dan mendandan diri mereka dengan berbagai kostum, mulai dari pakaian adat, pakaian perawat, dokter, TNI/Polri, Karyawan Freeport.

Ada juga peserta drumband, dan sebagainya.

Karnaval ini diikuti 70 tim yang diatur berdasarkan tingkatan pendidikan mulai dari TK diikuti oleh SD, SMP lalu SMA dan umum.

“Kami sangat bersemangat sekali jadi dari jam 7 kami sudah di sini untuk persiapan,” kata Mesini Susilowati, Kepala Sekolah TK Negeri Mitra Kencana.

TK Negeri Mitra Kencana mengikutkan 70 orang dalam kegiatan Karnaval, dimana para siswa dan siswi memakai berbagai kostum.

Berbagai kostum unik juga dipersiapkan SD Yapis 2 Baitul Rahman, Timika. Dimana dua siswanya menggunakan kostum yang terbuat dari plastik.

“Jadi ini mereka bagaikan raja dan ratu dan kita mengusung tema memanfaatkan bahan bekas untuk dijadikan kostum,” kata Guru pendamping dari SD Yapis Baitul Rahman, Iswati.

Ia mengatakan, karnaval ini menjadi kerinduan dari anak-anak karena beberapa tahun tidak dilaksanakan karena Covid-19.

“Anak anak semangat intuk ikut ini, karena berapa tahun tidak ikut. Dari kemarin mereka sudah semangat unyuk persiapan, orang tua juga sangat mendukung,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan tampak masih banyak masyarakat berdatangan di Gedung Eme Neme Yauware menunggu acara pembukaan yang rencananya akan dilepas oleh Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng.

reporter : Kristin Rejang
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.