Mathius Yanengga: Anggota DPRD Mimika Perlu Dites Swab

Anggota DPRD Mimika, Mathius U. Yanengga. (Foto: Saldi/SP)
Anggota DPRD Mimika, Mathius U. Yanengga. (Foto: Saldi/SP)

TIMIKA | Legislator Mimika, Papua, Mathius U. Yanengga mengatakan, anggota DPRD Mimika perlu dilakukan pemeriksaan swab atau PCR guna mendiagnosis coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Sebagai pejabat daerah, anggota dewan dianggap perlu memberikan contoh yang baik bagi masyarakat, terutama dalam penerapan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk di Kabupaten Mimika.

“Saya kira itu sangat penting dan harus ikuti protokol kesehatan. Kita sudah dianggap pejabat daerah masa kita harus menghindar, tidak boleh,” kata Mathius di Gedung DPRD Mimika, Rabu (29/7).

DPRD, kata dia, perlu secepatnya mengadakan rapat badan musyawarah (Bamus) atau rapat internal guna menentukan jadwal kapan akan dilaksanakan pemeriksaan swab terhadap seluruh anggota dewan.

“Saya sendiri, saya pribadi siap di swab. Kalau saya dinyatakan negatif, Alhamdulillah. Syukur. Kalau positif, ya terpaksa saya harus dikarantina,” ujarnya.

Sebelumnya juga, pada Rabu pagi, tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan di gedung DPRD Mimika. Penyemrpotan itu dilakukan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

 

Reporter: Saldi
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar