Mau ke Timika, Warga di Alama Jalan Kaki Dua Hari ke Lapter

Mau ke Timika, Warga di Alama Jalan Kaki Dua Hari ke Lapter
Kepala Kampung Tagalarama, Petrus Katagame (baju biru). (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Masyarakat Kampung Tagalarama berharap pembangunan lapangan terbang (Lapter) di Kampung Bela, Distrik Alama, Kabupaten Mimika, Papua Tengah bisa diselesaikan di tahun ini.

Kepala Kampung Tagalarama, Petrus Katagame mengatakan, pembangunan Lapter dimulai sejak tahun 2012, dan sampai sekarang belum selesai dikerjakan.

“Tahun ini saya harap harus selesai, pemerintah harus perhatikan baik,” katanya di Timika, Kamis (7/3/2024).

Sampai saat ini, Lapter itu belum bisa digunakan. Sehingga masyarakat yang mau ke Kota Timika harus berjalan kaki ke Lapter di Alama untuk bisa menumpang pesawat.

“Kalau mau ke Timika, kita jalan kaki ke Lapter Alama itu dua hari baru sampe,” ungkap Petrus.

Untuk harga tiket dari Alama ke Timika, mulai Rp300 ribu sampai Rp400 ribu untuk satu kali terbang. Dengan jadwal penerbangan dua kali dalam seminggu.

“Kami harap sekali tahun ini sudah selesai,” katanya.

Pada Musrenbang tingkat Distrik Alama, Petrus mengaku sudah mengusulkan kembali untuk pembangunan Lapter di Bela agar bisa memudahkan akses masyarakat.

penulis : Anya Fatma
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan