Medali Pertama Indonesia dalam Olimpiade Tokyo, Menpora Langsung Video Call Atlet

Lifter Windy Cantika Aisah meraih medali perunggu pada kelas 49 Kg Putri Olimpiade Tokyo 2020, di Tokyo International Forum, Tokyo, Jepang, Sabtu (24/7/2021). (Foto: Edgard Garrido/REUTERS)
Lifter Windy Cantika Aisah meraih medali perunggu pada kelas 49 Kg Putri Olimpiade Tokyo 2020, di Tokyo International Forum, Tokyo, Jepang, Sabtu (24/7/2021). (Foto: Edgard Garrido/REUTERS)

TIMIKA | Lifter muda Windy Cantika Aisah yang berhasil mempersembahkan medali pertama bagi Kontingen Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020.

Medali perunggu diperoleh Windy di cabang olahraga angkat besi usai bersaing ketat dengan Zhihui Hou dari Cina dan Saikhom Mirabai Chanu dari India.

Windy Cantika Aisah berhasil membukukan total angkatan 194 kilogram pada kelas 49 kg di Tokyo International Forum, Jepang, Sabtu (24/07/2021).

Prestasi tersebut mendapat sambutan hangat terutama dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), bahkan dari Presiden RI Joko Widodo.

“Kabar baik datang dari Tokyo, hari ini. Atlet angkat besi putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, mempersembahkan medali pertama dari ajang Olimpiade Tokyo dengan merebut medali perunggu di kelas 49kg. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat,” ujar Presiden Joko Widodo melalui akun Twitter resminya @jokowi, Sabtu (24/07/2021).

Bertanding di Tokyo International Forum, Tokyo, Jepang, Sabtu (24/07/2021), Windy berhasil membukukan total angkatan 194 kilogram (Snatch 84kg, Clean and Jerk 110kg) dan meraih medali perunggu. Adapun medali emas diperoleh oleh Zhihui Hou dari Cina, sedangkan medali merak didapat oleh Saikhom Mirabai Chanu dari India.

Seperti dilansir dari Setkab.go.id, dijelaskan, keikutsertaan Windy di Olimpiade Tokyo kali ini merupakan debutnya pada ajang olimpiade.

Sebagai bentuk apresiasi atas raihan medali ini, Menpora Zainudin Amali lakukan video call dengan Windy Cantika.

penulis : Yonri
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan