Mempererat Persaudaraan, Keluarga Kemtuk di Timika Gelar Natal Bersama

PUJIAN | Puji - pujian dari anak - anak Iwaromjie dan Paijie dibawakan saat natal bersama. (Foto: Yonri Revolt/SP)
PUJIAN | Puji - pujian dari anak - anak Iwaromjie dan Paijie dibawakan saat natal bersama. (Foto: Yonri Revolt/SP)

TIMIKA | Keluarga Kemtuk yang merupakan bagian dari Kerukunan Grime Nawa, Kabupaten Jayapura di Mimika, Papua menggelar Natal Bersama di Jalan Garuda, Sabtu (19/12) malam.

Perayaan Natal Keluarga Kemtuk Kerukunan Grime Nawa Kabupaten Mimika tersebut mengusung tema sesuai dengan tema Natal nasional yakni “Dan mereka akan menamai dia Imanuel (Matius 1 : 23)” dengan sub tema “Melalui perayaan Natal keluarga Kemtuk, kita mempererat persaudaraan dan persatuan, dalam penyertaan Tuhan Yesus Kristus,”.

Acara tersebut diawali dengan laporan Ketua Panitia terkait persiapan acara hingga acara natal berlangsung dilanjutkan dengan Ibadah dipimpin Pdt. William Solaiman.

Pendeta William mengajak seluruh keluarga Kemtuk agar merenungkan tiga makna Imanuel dalam diri masing – masing.

“Imanuel adalah pribadi, Imanuel adalah janji, janji itu bukan janji manis, lalu Imaunel juga berbicara tentang kekekalan,”tuturnya.

Usai menghayati apa yang menjadi makna Imanuel, maka semua diajak untuk menerima Yesus dengan sungguh-sungguh.

“Kalau kita sungguh – sungguh menerima Yesus kita akan diselamatkan. Gedung gereja tidak bisa menyelamatkan kita, namun gereja ada di hati kita karena di sana bertahta Roh kudus,” katanya.

Ia mengingatkan umat bahwa harus bersandar pada kebenaran firman Tuhan, dan Kebenaran itu adalah berpegang pada Yesus. Dan di momen Natal ini, semua bisa terus menerima Imanuel di dalam hati dan setiap kehidupan.

“Keluarga besar Kemtuk, kiranya ini bukan hanya sekedar rutinitas setiap tahun saja, tetapi kita perlu menghayati makna dari kata Imaunel. Dan harus mengambil peran di hari ini, saat ini, detik ini sampai kita bertemu dengan Tuhan,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan