Menang dari Sulut United, Persipura Pimpin Puncak Wilayah Timur Liga 2 Indonesia

Selebrasi pemain Persipura setelah menang atas Sulut United. (Foto: Official Persipura)
Selebrasi pemain Persipura setelah menang atas Sulut United. (Foto: Official Persipura)

JAYAPURA | Tim mutiara hitam Persipura Jayapura berhasil menang tipis 2-1 dari tuan rumah Sulut United, Sabtu (10/9/2022) di Stadion Klabat, Manado Sulawesi Utara dalam laga mactday ketiga kompetisi Liga 2 Indonesia wilayah timur musim 2022-2023.

Dua gol pasukan merah hitam berhasil dicetak Sansan Fauzi Husaeni menit ke-11 dan Ramai Rumakiek menit ke-28. Sedangkan gol balasan Sulut United dicetak Eksel Runtukahu menit ke-50.

“Kita bersyukur hasil ini berkat kerja keras tim dan pemain, kita bisa meraih 3 poin menggantikan 3 poin yang hilang di Balikpapan. Anak-anak main luar biasa dengan mental yang kuat sekalipun bermain dikandang lawan, tapi tidak takut, berani main bola. Kita bisa buat peluang dan bisa buat gol dengan cepat itu kekuatan kita,” kata pelatih kepala Persipura Jayapura, Ricky Nelson.

“Tapi sekarang kita berpikir untuk di laga home bisa dapatkan kemenangan lagi,” tambahnya.

Kata Ricky menilai babak kedua berjalan terlihat para pemainnya terjadi penurunan stamina fisik.

“Memang anak-anak ada penurunan fisik, karena memang itu intensitas tinggi dipertandingan ini, tapi itu biasa lah dalam sepakbola, yang terpenting tim kita pulang bawa 3 poin,” katanya.

Wakili pemain, Ramai Rumakiek bersyukur bisa memenangkan laga, walaupun diakui cukup sulit karena lawan bermain dengan permainan menyerang.

“Puji Tuha, gol yang saya buat sendiri, bukan karena saya tapi kerja keras tim. Kita bermain tadi dengan tensi yang sangat tinggi, tapi kita bisa cetak 2 gol, dan mereka sangat kuat bisa imbangi kita. Tapi Puji Tuhan kita bisa menang,” tandas Ramai.

Kemenangan Persipura atas Sulut United 2-1 membuat Ian Luis Kabes dan kolega menempati puncak klasemen sementara wilayah timur Liga 2 Indonesia dengan kantongi 6 poin dari 3 laga. Dimana mutiara hitam menang dua kali dari Kalteng Putra FC dan Sulut United, sedangkan satu kali kalah melawan Persiba Balikpapan.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.