Menang Lawan Deltras, Gol Ramai Rumakiek Bawa Persipura Puncaki Klasemen

Selebrasi Persipura. (Foto: Official Persipura)
Selebrasi Persipura. (Foto: Official Persipura)

JAYAPURA | Persipura Jayapura sukses mengamankan tiga poin di laga home keduanya melawan Deltras Sidoarjo, Minggu (18/9/2022) di Stadion Lukas Enembe dalam lanjutan Kompetisi Liga 2 wilayah timur musim 2022-2023.

Pasukan merah hitam meraih tiga poin dari gol kemenangan tipis 1-0 dicetak Ramai Rumakeik menit ke-23 babak pertama. Dibabak kedua gol terjadi menit ke-60 dari Wulf Horota, namun gol itu dianulir wasit Very Parmana asal Jawa Barat karena pelanggaran terjadi.

Persipura sebenarnya bisa menambah dua gol keunggulan, jika saja Patrick Wanggai berposisi striker yang dipercayakan Ricky Nelson bisa memanfaatkan kesempatan emas menjadi gol. Hingga peluit babak kedua berakhir Persipura menang tipis 1-0 dari Deltras Sidoarjo.

“Kita bersyukur tiga poin bisa dapatkan, sehingga kita tetap di atas. Namun ada catatan seharusnya bisa lebih 1 gol, ada 3 peluang, kita akui Deltras bermain kompak dan cukup rapi dalam pertahanan mereka,” kata pelatih kepala Persipura, Ricky Nelson usai laga.

Ricky mengakui banyak peluang, namun tak bisa dijadikan sebagai gol. “Dan itu membuat anak-anak harus berusaha keras membongkar pertahanan mereka dan cukup bisa bongkar, tapi sayang sekali 3 peluang untuk gol murni tak bisa dikonversi menjadi gol. Ini jadi catatan untuk perbaiki seminggu latihan hadapi Putra Delta,” ujar Ricky.

Wakili pemain, pemain bertahan Brian Fatari mengaku bersyukur bisa memenangkan laga yang dinilai cukup sulit untuk didapatkan.

“Mengucap syukur sore hari ini bisa menambah poin tim di klasemen. Kedepan kita akan terus benahi lagi untuk mendapatkan tiga poin lagi lawan Putra Delta,” tandasnya.

Kemenangan tim berjuluk mutiara hitam Persipura Jayapura ini memantapkan diri di puncak klasemen wilayah timur dengan kantongi sembilan poin dari tiga kali menang lawan Kalteng Putra (4-0), Sulut United (2-1) dan Deltras Sidoarjo (1-0). Sedangkan satu kali kalah Persib Balikpapan (1-2).

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.