Menang Telak 7-1 dari Tim Liga 3, Finishing Touch Persipura Masih Dibenai

Persipura Jayapura dalam laga ujicoba di Stadion Lukas Enembe, Sabtu (16/7/2022). (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Persipura Jayapura dalam laga ujicoba di Stadion Lukas Enembe, Sabtu (16/7/2022). (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Persipura Jayapura menang besar saat melakoni laga ujicoba di Stadion Lukas Enembe, Sabtu (16/7/2022). Laga itu dimenangkan pasukan Ricky Nelson dari lawannya tim Liga 3 Papua, PS Elang dengan skor telak 7-1.

Meski menang, pelatih asal NTT ini menyoroti penyelesaian akhir untuk menjadi gol masih pekerjaan rumah bagi timnya.

Padahal menurut Ricky Nelson, banyak sejumlah peluang. Namun tak di maksimalkan dengan baik oleh anak asuhnya.

“Kita bersyukur, anak-anak bisa menciptakan banyak gol, walaupun bisa lebih dari 7, tapi peluang-peluang golnya cukup banyak hari ini. Hasilnya memang sesuai dengan latihan kita dalam seminggu yang kita banyak fokus menciptakan peluang untuk finishing,” kata Ricky Nelson.

“Seharusnya bisa 11 gol. Ada tiga, empat peluang yang memang harus menjadi gol. Nah itu yang menjadi catatan kita untuk diperbaiki,” tambahnya.

Selain soal finishing touch, pertahanan belakang masih juga menjadi persoalan yang harus dibenahi kedepan agar tim bisa lebih siap jelang kompetisi Liga 2 Indonesia.

“Kita memperbaiki masalah defensive, tidak semua, tidak sama, ada yang tidak pressing dan pressing. Dan buat lawan bisa menekan kita sampai dibawah pertahanan, ini jadi PR kita kedepan untuk 1 minggu ini, supaya pas nanti ujicoba lagi sudah lebih baik,” katanya.

Ujicoba ini Ricky Nelson menurunkan semua pemainnya untuk mencari skuad utamanya, bahkan ia mencoba posisi baru Ian Luis Kabes untuk menjadi striker, sendari mencari pemain berposisi striker dan stoper.

“Saya tadi coba Ian Kabes jadi striker, lumayan bagus, sesuai yang kita mau. Memang hanya masalah fisiknya yang masih belum kembali pada performa awal. Kita juga masih kekurangan stopper karena Tinus Pae harus absen karena ada cedera sedikit, jadinya kurang, tadi pergantian stopper cuma ada tiga orang. Yang lainnya cukup sih cuma dua posisi itu yang masih kita lihat,” tandasnya.

 

reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.