Menang Tipis dari Persija, Persipura Keluar dari Zona Degradasi

DUEL | Ferinando Pahabol berduel bersama Maman Abdulrahman. (Foto: LIB)
DUEL | Ferinando Pahabol berduel bersama Maman Abdulrahman. (Foto: LIB)

JAYAPURA | Tim mutiara hitam Persipura Jayapura dipastikan keluar dari zona merah degradasi klasemen Liga 1 musim 2021/2022, lantaran sukses menang tipis atas Persija Jakarta dalam lanjutan laga ke-19 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Selasa (11/1/2022).

Dua gol kemenangan perdana Persipura diputaran kedua ini dicetak Ferinando Pahabol menit ke-24 dan Yevhen Bokhashvili menit ke-44.

Sedangkan sebiji gol Persija dicetak Makan Konate menit 90+3 tambahan waktu.

Kemenangan yang didapatkan Ferinando Pahabol dan kolega menambah pundi-pundi menjadi 17 poin, berada diperingkat ke-15 klasemen.

Pelatih kepala Persipura Alfredo Vera memuji penampilan anak asuhnya yang tampil terbaik mengusai jalannya pertandingan.

“Ya saya pikir kita hari ini tampil bagus. Kita bisa kuasai pertandingan dari menit pertama mungkin sampai selesai babak pertama kita kuasai di mana kita bisa cetak dua gol,” kata Alfredo Vera via zoom.

Pelatih asal Argentina itu mengakui sebenarnya pundi gol bisa bertambah jika pemain bisa memaksimalkan tiap peluang.

“Babak kedua ada momen awal-awal mereka bisa dapat peluang dan mereka tidak bisa selesaikan dengan gol. Habis itu kita kuasai lagi dan bisa memenangkan pertandingan sangat penting buat kita juga,” ujarnya.

Sementara itu, penjaga gawang Persipura Fitrul Dwi Rustapa mengaku bersyukur bisa mendapatkan tiga poin, meski laga kali ini cukup ketat dengan saling jual beli serangan.

“Alhamdulillah berkat kerja keras semua pemain dalam tim kami bisa menangkan pertandingan dan menguasai segala aspek. Dan tentu kami ingin bekerja lebih baik lagi, poin ini penting bagi kami jelang laga berikutnya,” tandasnya.

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.