Menara BTS Mulai Dibangun di Iwaka, Wabup Mimika: Kerinduan Warga Sejak Lama

Menara BTS yang dibangun di Kampung Iwaka. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Menara BTS yang dibangun di Kampung Iwaka. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Menara penangkap sinyal atau Base Transceiver Station (BTS) kini mulai dipasang di Kampung Iwaka, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika.

Menara tersebut telah berdiri di belakang rumah salah satu warga Iwaka, namun belum aktif karena masih dalam tahap pembangunan.

Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Johannes Rettob mengatakan, menara penangkap sinyal tersebut rencananya akan dipasang di 6 titik untuk wilayah Distrik Iwaka.

“Sudah dipasang satu titik di dalam kampung Iwaka, nanti satu titik lagi di depan jalan besar. Nanti di Distrik Iwaka ada 6 titik yang dipasang,” jelasnya di Kampung Iwaka, Kamis (18/8/2022).

Dijelaskan, BTS tersebut adalah bagian dari bantuan Kementerian Kominfo.

“Distrik Iwaka kita pasang sesuai permintaan mereka karena disini tidak ada sinyal. Nanti ada satu titik lagi di kampung (iwaka) lama. Mungkin di PT PAL juga nanti kita akan pasang,” katanya.

Dikatakan, kebutuhan akan sinyal telekomunikasi ini sudah menjadi kerinduan dari masyarakat sejak dulu.

“Mereka juga ingin merasakan bisa berkomunikasi dengan jaringan telepon, sehingga pelan-pelan sudah mulai,” pungkasnya.

Sekertaris Kampung Iwaka, Yopi Pattikawa mengatakan pihaknya berterimakasih kepada pemerintah yang sudah mulai membangun menara BTS di Iwaka.

“Ini menjadi kerinduan, memang pemerintah sudah pasang tapi memang belum selesai,” katanya.

 

reporter : Kristin Rejang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.