Mendaftar ke KPU Asmat, Dokumen Kambu-Safanpo Dinyatakan Lengkap

FOTO BERSAMA | Bapaslon Elisa Kambu - Thomas Eppe Safanpo foto bersama dengan tim pemenanganan serta Komisioner KPU usai masukan dokumen pendaftaran Pilkada Asmat, Minggu (6/9). (Foto: Sevianto Pakiding/SP)
FOTO BERSAMA | Bapaslon Elisa Kambu - Thomas Eppe Safanpo foto bersama dengan tim pemenanganan serta Komisioner KPU usai masukan dokumen pendaftaran Pilkada Asmat, Minggu (6/9). (Foto: Sevianto Pakiding/SP)

AGATS | KPU Kabupaten Asmat, Papua, menerima dan mengesahkan dokumen bakal pasangan calon usungan partai politik Elisa Kambu-Thomas Eppe Safanpo.

Dokumen dinyatakan sah setelah bapaslon petahana ini resmi mendaftar dan menyerahkan dokumen pencalonan, kemudian melewati proses verifikasi oleh tim verifikator KPU Asmat, Minggu (6/9).

Kali ini pasangan Kambu-Safanpo mendapat dukungan 100 persen dari seluruh partai politik yang memiliki keterwakilan kursi di DPRD Asmat, yaitu PDI P, Golkar, Nasdem, Demokrat, PAN, PSI, PKB, PKS, dan Gerindra.

Tidak hanya itu, dua partai politik non seat yaitu Partai Hanura dan Perindo juga sudah menyerahkan pernyataan dukungan kepada pasangan Kambu-Safanpo.

“Puji Tuhan, dokumen kami sudah lengkap. Kami sampaikan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang berkenan meluangkan waktu dan menerima pendaftaran kami,” kata Elisa Kambu.

Kambu berharap pemilukada Asmat menjadi sebuah pesta demokrasi yang bermartabat, dan berlangsung dalam suasana yang demokratis tanpa intervensi, apalagi kebohongan, fitnah, dan kebencian.

IKLAN-TENGAH-berita

“Kita semua bertanggungjawab memberikan pendidikan politik yang baik untuk rakyat. Soal Kambu dan Thomas tidak terlalu penting. Tapi pembangunan berkelanjutan di Asmat itu yang menjadi prioritas,” katanya.

Menurut dia, pemilu ini adalah salah satu wahana yang disiapkan untuk memilih pemimpin, dalam rangka melakukan pengabdian dan menyelenggarakan pembangunan.

“Kepada seluruh masyarakat Asmat, tetap berdoa dan jaga pemilu ini berlangsung aman dan tertib. Kemenangan pasti ada di kita,” imbuh dia.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar