Mengingat Waktu, RSUD Mimika Berharap Jenasah Korban Diambil Hari ini

KAMAR JENASAH | Suasana kamar jenasah RSUD Mimika tempat disemayamkan jenasah korban pembunuhan dan mutilasi. (Foto: Saldi)
KAMAR JENASAH | Suasana kamar jenasah RSUD Mimika tempat disemayamkan jenasah korban pembunuhan dan mutilasi. (Foto: Saldi)

TIMIKA | Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika berharap pengambilan jenasah korban pembunuhan dan mutilasi bisa diambil hari ini, Jumat (16/9/2022).

“Kami harap pengambilan jenasah (berupa potongan tubuh) korban bisa diambil hari ini, karena mengingat waktu,” kata Humas RSUD Mimika, Lucky Mahakena saat dihubungi seputaepapua.com, Jumat.

Lucky mengatakan, pada kasus ini pihak RSUD pada prinsipnya menyesuaikan dan sesuai petunjuk penyidik Polres Mimika. Dimana jenasah korban sejak awal ditemukan sudah dititipkan ke RSUD.

RSUD Mimika menerima jenasah secara bertahap sejak 26 Agustus 2022 lalu dan disimpan di dalam ruangan pendingin. Hal ini sesuai petunjuk dari keluarga dan penyidik.

“Jenasah sekarang masih di ruang pendingin, karena tidak diformalin. Sehingga, diawetkan dengan dimasukkan ke dalam ruang pendingin. Karenanya, kami harap hari ini bisa diambil, mengingat waktu yang sudah cukup lama,” ungkapnya.

Sementara terkait dengan pengambilan jenasah korban yang rencananya diambil hari ini, Polres Mimika menyiagakan ratusan personel TNI-Polri.

Ratusan personel ini di tempatkan pada sejumlah titik lokasi yang dianggap perlu untuk dilakukan pengamanan guna mengantisipasi adanya pihak-pihak lain yang memanfaatkan situasi ini.

Nampak di depan RSUD Mimika dilakukan sterilisasi terhadap pengunjung RSUD Mimika yang masuk.

 

reporter : Mujiono
editor : Felix

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.