Menkopolhukam Sebut Upaya Pembebasan Pilot Susi Air Terus Berlanjut

Menkopolhukam, Hadi Tjahjanto saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Kota Jayapura. Foto: Firga.

JAYAPURA, Seputarpapua.com | Penyanderaan Pilot Susi Air, Philip Mark Marthens oleh Kelompok Kriminal Bersenjata Pimpinan Egianus Kogoya memasuki bulan kelima belas.

Namun upaya pembebasan pilot asal Selandia Baru itu seperti berjalan di tempat, belum ada tanda-tanda sang pilot akan dibebaskan.

Meski terkesan lambat, namun pemerintah memastikan bahwa upaya pembebasan sang pilot terus dilakukan oleh pemerintah bersama TNI-Polri.

“Terkait pilot susi air yang disandera di Nduga, sampai sekarang kita masih terus berupaya untuk bisa membebaskannya. Kita terus berkoordinasi dengan tokoh-tokoh di Nduga untuk pembebasan,” kata Menkopolhukam, Hadi Tjahjanto di Kota Jayapura, Rabu (29/5/2024) petang.

Disamping itu, pemerintah juga terus mengupayakan pendekatan soft approach agar sang pilot bisa dibebaskan.

“Sampai hari ini kita masih terus lakukan dialog untuk bisa mewadai atau menyampaikan keinginan kita agar pilot bisa dibebaskan karena sudah lebih dari satu tahun disandera,” tuturnya.

penulis : Firga
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan