Menpora Ingin Sea Games Batu Loncatan Menuju Olimpiade

Menpora Dito Ariotedjo. (Foto:Dok Kemenpora)
Menpora Dito Ariotedjo. (Foto:Dok Kemenpora)

JAYAPURA | Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo mengharapkan pelaksanaan SEA Games Kamboja adalah batu loncatan untuk bersaing di pentas lebih tinggi menuju Olimpiade.

“SEA Gemas ini tidak ada kaitannya dengan bisa lolos ke Olimpiade. Tapi SEA Games itu sebagai batu loncatan untuk menuju Olimpiade. Karena dari SEA Games ini atlet Indonesia bisa mendapat pengalaman bersaing dengan atlet internasional,” ujar Menpora dalam siaran persnya, Kamis (4/5/2023).

Menurutnya dari SEA Gemas ini, Indonesia bisa mempersiapkan bibit-bibit atlet muda dari segala Cabor dan ini menjadi pondasi untuk generasi muda.

“Atlet yang berpartisipasi di SEA Games itu menunjukan solidaritas kita sebagai bangsa Indonesia di wilayah Asia Tenggara,” ungkapnya.

Pasalnya persiapan SEA Games 2023 Kamboja sudah dipersiapkan setahun sebelumnya.

“Jadi kita meneruskan, tapi kita memang langsung bergerak cepat untuk menyisir semua persiapan dan juga melihat review dari tim gabungan dari KONI, KOI, Kemenpora dan para pakar. Dan Alhamdulillah, target kita adalah minimal mempertahankan, kalaupun melesat harus ke atas,” harap Dito.

Pada saat SEA Games 2022 Vietnam, Indonesia menduduki peringkat 3 besar dengan raihan 69 perolehan medali emas.

“Namun demikian di SEA Games 2023 Kamboja, Indonesia target 60 medali emas sehingga Insyah Allah kita tetap di peringkat tiga,” pungkasnya.

 

 

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan