Menuju Indonesia Tertib, Staf Kemenkopolhukam Kunjungi Mimika

PERTEMUAN | Suasana pertemuan Staf Kemenkopolhukam Bidang Ketahanan nasional bersama OPD dan Forkopimda Mimika di Hotel Grand Mozza. (Foto: Muji/SP)
PERTEMUAN | Suasana pertemuan Staf Kemenkopolhukam Bidang Ketahanan nasional bersama OPD dan Forkopimda Mimika di Hotel Grand Mozza. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Republik Indonesia, dalam menangani dan pencegahan Pandemi Covid-19. Salah satunya adalah melakukan gerakan ‘Indonesia Tertib’ yang terus digalakkan.

Program Indonesia Tertib sebagai bentuk pencegahan terhadap Covid-19, dan membiasakan masyarakat untuk terus menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak atau lebih dikenal dengan istilah 3M.

Sebagai bentuk sosialisasi program ini, pada Kamis (3/9), Staf Kemenkopolhukam Bidang Ketahanan Nasional Marsekal Muda (Marsda) TNI Achmad Sajili melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Mimika, untuk mengetahui perkembangan penanganan dan pencegahan Covid-19.

Staf Ahli Kemenkopolhukam Bidang Pertahananan Nasional melakukan pertemuan dengan pimpinan OPD dan Forkopimda di Mimika di Hotel Grand Mozza Timika.

Marsda TNI Achmad Saili mengatakan, Kunker ini sebagai tindaklanjut dari kunjungan Menkopolhukam Mahfud MD beberapa waktu lalu ke Papua. Serta untuk mengetahui penanganan Covid 19 di Mimika, sesuai dengan Keppres nomor 12 tahun 2020, tentang Penetapan Bencana Nonalam Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Sebagai Bencana Nasional.

“Kita ketahui bersama Covid-19 ini berdampak pada pertumbuhan ekonomi. Dampak itu sangat berpengaruh terhadap ketahanan nasional. Karenanya, kami yang membidangi politik, hukum, dan keamanan sangat perlu melihat penanganan di daerah-daerah, yang nanti jadi bahan masukan terhadap pemerintah,” kata Achmad.

IKLAN-TENGAH-berita

Kata dia, dari pertemuan yang ada, pelaksanaan penanganan Covid-19 di Mimika cukup baik. Dimana dari pemaparan yang ada, pemerintah daerah melalui kelompok kerja (pokja) sudah memberikan 17 rekomendasi untuk pelaksanaan sebuah kegiatan.

Dimana pertumbuhan produksi di PT Freeport Indonesia (PTFI) mengalami kenaikan sebesar 18 persen. Ini merupakan hal yang luar biasa, disaat kondisi seperti ini beberapa daerah banyak yang merumahkan pekerjanya.

“Saat ini kita memang harus bersahabat dengan Covid-19. Tapi tidak mengurangi kita untuk tetap berkarya dan memberikan yang terbaik. Ini juga sesuai arahan dari Bapak Presiden Joko Widodo, agar terus berkarya ditengah Pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar