Menunggu Kejelasan Nasib PPPK Mimika

Plt Bupati Mimika Johannes Rettob saat ditemui wartawan di Pelataran Kantor Pemerintahan Kabupaten Mimika, Senin (3/6/2024). Foto: Fachruddin Aji/seputarpapua.com

TIMIKA, Seputarpapua.com | Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Mimika, Papua Tengah masih harus menunggu kejelasan nasib mereka untuk bekerja.

Pasalnya, hingga saat ini sejak diumumkan lulus, P3K belum juga menerima Surat Keputusan (SK).

Plt Bupati Mimika Yohannes Rettob bahkan mengaku kaget dan bingung setelah mendengar laporan jika P3K masih belum jelas.

Ditanya soal kendala dan alasan hingga saat ini P3K di Mimika belum juga menerima SK, John menegaskan, dirinya juga belum tau alasannya.

“Kalian (wartawan) mau tanya apa? Saya belum tahu, saya harus cek dulu, saya malah kaget kalau mereka (P3K) belum ada SK nya,” tegasnya saat ditemui wartawan di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Senin (3/6/2024).

Meski begitu, John menegaskan dirinya akan berusaha agar SK tersebut dapat diproses segera.

“Itu masalah masa depan, dan tidak ada hal yang sulit (menyelesaikan masalah SK P3K), karena itu semua ada di internal kita,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Badan Kepegawian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mimika, Evert Hindom mengatakan Surat Keputusan (SK) untuk mereka yang lulus seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja  (PPPK) formasi guru dan tenaga kesehatan (Nakes) beberapa waktu lalu, masih dalam proses.

Everth menyebut BKPSDM masih menunggu penempatan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika.

“Untuk SK nakes masih dalam proses, kalau untuk P3K Guru kami masih menunggu dari Dinas Pendidikan untuk (lokasi) penempatan (tugas) mereka. Sehingga kami dapat memproses SK P3K nya,” tutupnya.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Felix

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan