Menyongsong HUT ke 76, Jalasenastri Lanal Timika Ziarah Tabur Bunga dari KAL Youtefa

Pengurus Cabang 2 Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada (DJA) III Lanal Timika melakukan prosesi tabur bunga dari atas KAL Youtefa III-11-09 Lanal Timika peringatan HUT ke 76 Jalasenastri TNI AL, Jumat (19/8/2022). (Foto: Saldi/Seputarpapua)
Pengurus Cabang 2 Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada (DJA) III Lanal Timika melakukan prosesi tabur bunga dari atas KAL Youtefa III-11-09 Lanal Timika peringatan HUT ke 76 Jalasenastri TNI AL, Jumat (19/8/2022). (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Cabang 2 Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada (DJA) III melakukan serangkaian kegiatan menyongsong HUT ke 76 Jalasenastri – TNI AL yang jatuh pada 27 Agustus nanti. Jumat (19/8/2022), Jalasenastri Lanal Timika melaksanakan ziarah tabur bunga.

Ziarah tabur bunga dilaksanakan dari atas Kapal Angkatan Laut (KAL) Youtefa III-11-09 di perairan kawasan Amamapare, Distrik Mimika Timur Jauh, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Kegiatan ini dipimpin langsung Ketua Cabang 2 Korcab XI DJA III, Ny. Shanty Apriles A.Md didampingi Ny. Anissa Rizal anggota Jalasenastri Korcab XI DJA III dan diikuti anggota Jalasenastri Lanal Timika.

Dalam kegiatan ini, Jalasenastri Lanal Timika didampingi oleh Paur Lidkim POMAL Lanal Timika, Letda Laut (PM) M. Nunung Isbandi bersama Dankal Youtefa III-11-09 Lanal Timika, Letda Laut (P) Ishermanto.

Ketua Cabang 2 Korcab XI DJA III, Ny. Shanty Apriles mengatakan, selain melakukan ziarah tabur bunga, sebelumnya juga Jalasenastri Lanal Timika telah melakukan sejumlah kegiatan maupun lomba dalam rangka HUT Jalasenastri ke 76 tahun 2022.

“Sosialisasi juga kita lakukan, seperti kemarin kita sosialisasi tentang kanker serviks kepada seluruh ibu-ibu anggota Jalasenastri cabang II yang berada di Timika khususnya, dan barusan ini kita melaksanakan ziarah tabur bunga,” katanya.

Ia berharap di HUT ke 76 Jalasenastri TNI AL ini, ibu-ibu atau anggota Jalasenastri yang merupakan istri dari para prajurit TNI AL tetap semangat mendampingi suami dimanapun bertugas atau berdinas.

Kemudian juga senantiasa dapat menjaga nama baik Angkatan Laut serta dapat diandalkan sehingga bisa menjadi lilin untuk menerangi suami dimanapun bertugas.

“Ibu-ibu juga bisa berperan aktif dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, dan bisa menambah pengetahuan dan pembaharuan untuk negeri ini,” harapnya.

HUT Jalasenastri ke 76 ini, mengangkat tema yaitu ‘Jalasenastri Berperan Mewujudkan Keluarga Sehat, Produktif dan Inovatif dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional.

 

reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.