Meriahkan HUT Mimika, Bahan Pokok Dijual Murah

Pasar di Distrik Iwaka
Masyarakat saat membeli bahan pokok dalam operasi pasar di Distrik Iwaka, Jumat (7/10/2022). Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua

TIMIKA | Delapan jenis bahan pokok dijual murah dalam Operasi Pasar yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) di Distrik Iwaka.

Operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupten Mimika ke 26, pada 8 Oktober 2022, berlangsung di Balai Kampung Limau Asri Barat, Jumat (7/10/2022).

Dalam operasi pasar ini Disperindag menyiapkan beras premium 5 Kg dan 10 Kg masing-masing sebanyak 500 karung.

Kemudian gula, minyak kita 1.008 liter, telur 700 rak, mie instan goreng 200 karton, mie instan rebus 200 karton, kopi 500 bungkus, teh 400 bungkus, tepung  840 Kg.

Selanjutnya, bawang merah 1.200 Kg, bawang putih 1.200 Kg, dan bawang bombai 499 Kg.

Sedangkan untuk harga jualnya seperti beras premiun perkilonya Rp50 ribu. Gula Rp10 ribu perkilo, minyak goreng Rp14 ribu perliter, mie instan goreng Rp100 ribu perkarton dan mie instan rebus Rp95 ribu perkarton.

Sedangkan untuk telur ayam Rp50 ribu perrak, kopi senang 500 gram perbungkus Rp30 ribu, teh perbungkus Rp5 ribu, tepung segitiga biru perkilo Rp10 ribu.

Sementara untuk bawang merah perkilo Rp35 ribu, bawang putih perkilo Rp30 ribu, dan bawang bombai perkilo Rp25 ribu.

Kepala Disperindag Petrus Pali Amba, mengatakan operasi pasar ini selain untuk menyambut HUT Mimika, juga untuk menekan inflasi harga yang terjadi saat ini.

“Ini juga membantu warga masyarakat kita dalam memenuhi kebutuhan pokok,” katanya.

Operasi pasar ini selain di Iwaka, akan dilaksanakan juga di dua titik lainnya di daerah pinggiran Kota Timika.

“Ini tentu akan sangat membantu karena  bahan pokok yang kita jual ini dibawah harga pasaran. Semoga bisa bermanfaat,” pungkasnya.

Tanggapi Berita ini
reporter : Kristin Rejang
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.