Meriahkan HUT PT MGM, Hotel Horison Diana Timika Kunjungi SDN Mandiri Jaya

Manajemen Hotel Horison Diana Timika saat foto bersama dengan guru dan siswa-siswi SDN Mandiri Jaya. (Foto: Mujiono)
Manajemen Hotel Horison Diana Timika saat foto bersama dengan guru dan siswa-siswi SDN Mandiri Jaya. (Foto: Mujiono)

TIMIKA | Manajemen Hotel Horison Diana Timika, Senin (22/5/2023), melakukan kunjungan dan berbagi kasih dengan siswa-siswi SDN Mandiri Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Kunjungan ini dalam rangka memeriahkan hari jadi PT Metropolitan Golden Management (MGM) ke 20. Dimana PT MGM merupakan perusahaan yang menaungi Hotel Horison di seluruh Indonesia.

Pada kunjungan tersebut, pihak Hotel Horison Diana Timika memberikan bantuan berupa buku dan peralatan tulis, serta bingkisan yang dibagikan kepada siswa-siswi SDN Mandiri Jaya.

Nampak keceriaan dari wajah para siswa-siswi SDN Mandiri Jaya yang merupakan anak-anak di Kampung Mandiri Jaya.

General Manager Hotel Horison Diana Timika, Roy Gabriel mengatakan, kunjungan ke SDN Mandiri Jaya ini dalam rangka HUT PT MGM ke 20 yang jatuh pada 22 Mei. Dari perayaan HUT tersebut, pihaknya atau seluruh Hotel Horison di Indonesia diintruksikan menggelar program corporate social responsibilty (CSR).

Program CSR sendiri dilaksanakan mulai tanggal 22 – 28 Mei 2023 dalam bentuk kegiatan donor darah, kunjungi panti asuhan dan sekolah-sekolah.

“Dari itu, kami memilih sekolah karena di bulan Mei ini ada 2 momen hari nasional, yakni Hari Pendidikan (2 Mei) dan Hari Kebangkitan Nasional (20 Mei). Di sekolah, kami berbagi buku dan peralatan tulis. Apalagi mendekati kenaikan kelas, sehingga dengan bantuan ini, anak-anak tidak perlu lagi membeli lagi,” kata Roy.

Pemilihan ke SDN Mandiri Jaya sendiri lebih kepada sekolah terpencil atau jauh dari perkotaan. Namun, sebelum mengunjungi sekolah ini, tim dari Hotel Horison Diana Timika melakukan survei sehingga memilih SDN Mandiri Jaya.

“Lihat sendiri sekolahnya hanya beberapa kelas dan anak-anaknya ada yang pakai sepatu maupun tidak. Sehingga mudah-mudahan bantuan bisa membantu anak-anak di sekolah ini,” ungkapnya.

Sementara Kepala SDN Mandiri Jaya, Thomas Hohame mengatakan pihaknya bersyukur dan mengucap terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan kepada anak-anak SDN Mandiri Jaya. Ucapan terimakasih ini disampaikan, karena jarang ada pihak yang datang melihat maupun mengunjungi sekolah ini lantaran alasan takut dan sebagainya.

“Kami berterimakasih kepada Hotel Horison Diana Timika yang sudah datang memberikan bantuan, dan ini sangat dibutuhkan anak-anak,” ucapnya.

Jumlah siswa-siswi SDN Mandiri Jaya sendiri sebanyak 113 anak. Dimana di sekolah ini ada 9 rombongan belajar (rombel) yang terdiri dari kelas 1 (dua kelas), kelas 2 (dua kelas), dan kelas 3 (dua kelas). Kemudian kelas 4, 5, dan 6 terdiri satu kelas.

“Dengan 113 anak dan 9 rombel ini, biasanya yang aktif 90-an anak. Dan kebanyakan adalah anak-anak Kampung Mandiri Jaya. Sementara untuk gedungnya hanya seperti ini, khususnya kondisi bangunan,” ujarnya.

penulis : Mujiono

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *