Mesin ATM Sering Bermasalah? Ini Solusinya

Kepala Bank Mandiri Cabang Timika, Andhika Andar Pribadi menunjukkan aplikasi Livin. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Kepala Bank Mandiri Cabang Timika, Andhika Andar Pribadi menunjukkan aplikasi Livin. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Bank mandiri telah menyediakan solusi bagi nasabah yang sering mendapat mesin ATM bermasalah.

Kepala Bank Mandiri Cabang Timika, Andhika Andar Pribadi menjelaskan mesin ATM memang bisa saja terjadi masalah.

Penyebabnya juga karena beberapa hal, mulai dari gangguan komunikasi, kerusakan card rider, uang tertahan atau bahkan yang paling dihindari adalah kehabisan uang.

Masalah yang terjadi pada mesin ATM ini sebenarnya bisa dihindari oleh nasabah dengan solusi melalui produk-produk yang dibuat bank mandiri.

Salah satu yang saat ini sudah banyak penggunanya ialah aplikasi Livin by Mandiri.

Andhika menjelaskan, jika yang dibutuhkan nasabah ialah transfer atau melakukan pembayaran, bisa menggunakan aplikasi Livin.

“Solusinya itu jadi kalau kebutuhannya transfer, pembayaran, atau toko online, itu sebenarnya bisa manfaatkan Livin,” kata Andhika saat diwawancara di kantornya, Rabu (16/11/2022).

Dengan aplikasi digital yang disediakan ini, bisa lebih membantu nasabah dalam bertransaksi.

Tidak hanya di mesin ATM tetapi juga bisa untuk transaksi di bank.

Lanjutnya, untuk melakukan transaksi di bank, nasabah sudah bisa membuat janji dengan CS dan menulis langsung transaksi yang akan dilakukan.

“Dengan aplikasi ini juga bisa untuk transaksi di toko-toko saat berbelanja, jadi tidak perlu lagi uang tunai,” katanya.

Andhika menambahkan, dengan memanfaatkan aplikasi yang ada, juga bisa mengurangi terjadi trouble di mesin ATM karena lebih banyak yang melakukan transaksi tarik tunai pada mesin atm.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Anya Fatma
editor : Felix

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.