Meski Dimasa Pandemi, SAR Timika Terus Tingkatkan Kesiapan Rescue

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
JAGA FISIK | Pegawai Kantor SAR Timika saat berolahraga guna menjaga fisiknya tetap sehat. (Foto: Ist/SP)
JAGA FISIK | Pegawai Kantor SAR Timika saat berolahraga guna menjaga fisiknya tetap sehat. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Untuk menjamin kesiapan dalam melakukan pencarian dan pertolongan terhadap masyarakat yang mengalami musibah, Kantor Pencarian dan pertolongan Timika atau yang dikenal masyarakat dengan nama SAR Timika, terus melakukan peningkatan kesiapan dan kemampuan personilnya walapun di masa pandemi yang tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Seperti yang terlihat pada Selasa pagi (16/02/2021) Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika menggelar pasukannya. Pada apel gelar pasukan tersebut Kepala kantor pencarian dan pertolongan Timika George L. Mercy Randang memberikan motivasi kepada pegawai Kantor SAR Timika, agar terus meningkatkan kesiapan dibidang pencarian dan pertolongan, baik itu dari tim rescuer di lapangan maupun tim administrasi di kantor.

Menurut dia, dua tim ini harus saling terpadu, agar sistem operasi SAR dapat berjalan dengan baik.

“Tim SAR itu bekerjasama, bukan mengandalkan satu orang. Jadi kalau semua orang sudah bekerja dengan baik, maka sistem itu dapat berjalan dengan baik,” ,” kata Kepala Kantor SAR Timika melalui pres release yang diterima seputatpapua.com, Selasa.

Setelah selesai melakukan apel pagi Kepala Kantor SAR langsung mengarahkan seluruh pegawainya untuk melakukan kegiatan pembinaan fisik mulai dari lari bersama, push up, sit up, pull up, dan shutlle run atau lari membentuk angka delapan di lingkungan kantor.

Pelaksanaan ini tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan menjaga jarak dan memakai masker.

Tidak hanya itu kepala kantor juga mencoba memacu motivasi pegawainya dengan memberikan reward kepada pegawai yang berprestasi pada kegiatan fisik tersebut.

Reporter: Mujiono
Editor: Batt
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga