Meski Hujan Gerimis, Upacara HUT ke 77 RI yang Dipimpin Wabup Asmat Tetap Khidmat

Wakil Bupati Asmat Thomas E. Safanpo usai menyerahkan bendera merah putih kepada anggota Paskibra HUT ke 77 RI, Rabu (17/8/2022). (Foto: Fagi)
Wakil Bupati Asmat Thomas E. Safanpo usai menyerahkan bendera merah putih kepada anggota Paskibra HUT ke 77 RI, Rabu (17/8/2022). (Foto: Fagi)

ASMAT | Upacara Pengibaran Bendera HUT ke 77 Republik Indonesia di Kabupaten Asmat, Papua Selatan  yang berlangsung di Lapangan Yos Sudarso Agats, diwarnai hujan gerimis, Rabu (17/8/2022).

Meski demikian, tidak sedikitpun mengurangi kekhidmatan pelaksanaan upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat kabupaten yang dipimpin Wakil Bupati Asmat Thomas E. Safanpo.

Tahun ini, bertindak sebagai komandan upacara Lettu Inf. Tirto Utomo.

Untuk pembawa baki bendera merah putih, yakni Cristina Binuweces. Sedangkan pengibar bendera merah putih Chelsia Lodovina Wuan Asut asal SMA N 1 Agats.

Usai pimpin upacara, Wakil Bupati Asmat Thomas E. Safanpo mengaku sangat berbahagia, karena mulai dari sejumlah kegiatan yang melibatkan masyarakat hingga upacara HUT ke 77 RI di Asmat kali ini sangat meriah.

“Dua tahun lalu tidak begitu ramai karena pandemi Covid-19, tetapi HUT ke 77 RI sangat meriah hingga puncak upacara hari ini,” kata Thomas.

Menurut Thomas, sejumlah kegiatan yang digelar Pemkab Asmat seperti karnaval sangat antusias diikuti warga. Ini menandakan bahwa di Asmat masyarakat sangat menghargai keberagaman.

“Atensi segenap masyarakat ramaikan HUT ke 77 RI di Asmat semoga selalu memperkokoh keberagaman dan persatuan dalam bingkai NKRI,” ujar Thomas.

Thomas juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat atas bantuan pembangunan lapangan berkontraksi beton, yakni Lapangan Yos Sudarso Agats.

“Kami bahagia juga karena pemerintah pusat dalam hal ini PUPR RI telah membangun lapangan dengan kontruksi beton. Dan hari ini kami gunakan untuk laksanakan upacara HUT ke 77 RI tahun,” ujar Thomas.

Thomas yang juga Ketua TIM Pemekaran Provinsi Papua Selatan (PPS) berharap, semoga pelaksanaan pembangunan di Asmat terus berjalan maksimal, dan juga daerah lainnya di selatan Papua.

“Karena tujuannya dari DOB PPS untuk melancarkan pemerataan pembangunan di 4 daerah selatan Papua, yakni Merauke, Asmat, Mappi dan Boven Digoel,” pungkas Thomas.

 

reporter : Faqi Difinubun
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.