Meski Hujan Rintik-rintik, Karnaval Budaya HUT ke 77 RI di Kota Agats Berlangsung Meriah

Peserta karnaval HUT ke 77 RI di Kota Agats, Kabupaten Asmat, Senin (15/8/2022)
Peserta karnaval HUT ke 77 RI di Kota Agats, Kabupaten Asmat, Senin (15/8/2022).

ASMAT | Warga di Kota Agats yang merupakan ibu kota Kabupaten Asmat, Papua Selatan, sangat antusias ikut karnaval budaya yang digelar Pemkab Asmat dalam menyambut HUT ke 77 RI, Senin (15/8/2022).

Peserta karnaval merupakan pelajar, organisasi perangkat daerah, organisasi masyarakat, BUMD dan BUMN.

Mereka menggunakan atribut pakaian adat se-Nusantara, dan profesi pekerjaan seperti atribut TNI, Polri, ASN, perawat, dokter dan lainnya.

Meski hujan rintik-rintik, namun tidak menyurutkan peserta untuk tetap semangat berjalan kaki mengelilingi Kota Agats, setelah dilepas Bupati Asmat Elisa Kambu di lapangan Pelabuhan Agats dan finis di lapangan Yos Sudarso.

Iringan musik tradisional dan tarian adat menambah suasana karnaval semakin meriah dan menghibur masyarakat yang menonton disepanjang jalan.

Bupati Asmat Elisa Kambu mengaku bangga melihat keberagaman yang ditampilkan peserta karnaval.

“Karnaval di Kota Agats kali ini sangat beragam. Saya bangga melihat antusias seluruh masyarakat memperingati HUT ke 77 di Tanah Asmat,” kata Bupati Elisa.

Di Papua, khususnya di Kota Agats, kata Bupati Elisa sangat Indonesia, karena semua suku, ras dan agama hidup berdampingan dengan damai.

“Jangan bercerai berai, kita memperkokoh tekad dan memperkenalkan keragaman kita kepada daerah lainnya di Indonesia,” ujar Bupati Elisa.

Bupati Elisa mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat yang hidup dan beraktivitas di Tanah Asmat, agar mendukung pembangunan.

“Para pekerja dibidang apapun, mari dukung dan membangun Asmat dari semua bidang pekerjaan yang kita geluti,” pungkas Elisa.

reporter : Faqi Difinubun
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.