Mewakili Masyakat Kamoro, Lemasko Minta Maaf kepada RSUD Mimika dan IDI

TUNJUK | Ketua Lemasko Gregorius Okuare yang didampingi Wakil Ketua I Lemasko Marianus Maknaipeku menunjukkan permohonan maaf. (Foto: Muji/SP)
TUNJUK | Ketua Lemasko Gregorius Okuare yang didampingi Wakil Ketua I Lemasko Marianus Maknaipeku menunjukkan permohonan maaf. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Lembaga Musyawarah Adat Suku Kamoro (Lemasko) mewakili seluruh masyarakat Kamoro dari Nakai sampai Waripi meminta maaf kepada RSUD Mimika dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), atas pemukulan salah satu masyarakatnya pada seorang dokter beberapa waktu lalu.

“Kami dari Lemasko yang mewakili masyarakat Suku Kamoro mengucapkan permohonan maaf kepada Direktur RSUD Mimika dan IDI seluruh Indonesia, khususnya kepada dokter dan keluarganya,” kata Ketua Lemasko Gregorius Okuare di Timika Indah, Rabu (23/9) kemarin.

Kata Gery sapaan akrabnya, permintaan maaf ini karena telah terjadi insiden pemukulan yang dilakukan oleh oknum masyarakat Suku Kamoro terhadap seorang dokter.

Menurut Gerry, kejadian tersebut adalah sebuah kelalaian dari oknum tersebut, dan bukan suatu kesengajaan.

“Kedepan, hal ini tidak akan terulang lagi. Dalam kesempatan ini juga, kami himbau kepada seluruh masyarakat Kamoro untuk tidak melakukan hal yang sama,” tuturnya.

“Sekali lagi, kami dari Lemasko dan seluruh staf, yang mewakili masyarakat Suku Kamoro meminta maaf kepada semua pihak. Semoga ini jadi perhatian semua pihak, khususnya RSUD Mimika dan IDI,”tambahnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Perlu diketahui, pada 12 September 2020 lalu, telah terjadi pemukulan terhadap seorang dokter di RSUD Mimika oleh seorang oknum masyarakat Suku Kamoro.

Insiden ini terjadi karena oknum tidak menerima keterangan dari seorang dokter, yang mengatakan seorang anak kecil sudah meninggal saat dalam perjalanan ke RSUD.

Reporter: Mujiono
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar