Michael Gomar Membawa Perubahan di Kabupaten Mappi (1)

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat melantik Michael R. Gomar menjadi Penjabat Bupati Mappi, pada 27 Mei 2022.
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat melantik Michael R. Gomar menjadi Penjabat Bupati Mappi, pada 27 Mei 2022.

Genap 100 Hari Michael Ronny Gomar, S.STP., M.Si menjabat sebagai penjabat Bupati Mappi setelah dilantik Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian pada 27 Mei 2022.

Sepanjang perjalanan itu, kinerja dan upaya yang dilakukan Michael Gomar dalam melakukan perubahan internal dan program kepentingan masyarakat dinilai sudah sesuai dengan semangat sebagai seorang pimpinan demi menjadikan Kabupaten Mappi berkembang.

Dengan Moto Mappi Bangkit, satu persatu mulai dibenahi Michael Gomar.

Berbagai kalangan pun menilai, kehadiran Michel Gomar membawa perubahan bagi Kabupaten Mappi.

Michael Gomar Orangnya Merangkul

Pastor Puis Heljanan, MSc mengaku sangat bersyukur kepada Tuhan karena kehadiran Michael R. Gomar sebagai Penjabat Bupati di Kabupaten Mappi.

Baginya, Gomar telah membawa sebuah angin segar yang sungguh dirasakan masyarakat secara umum, dan secara khusus masyarakat gereja Katolik yang mayoritas di Kabupaten Mappi ini.

“Saya mewakili para Pastor Kevikepan Kepi menyampaikan beberapa hal terkait dengan 100 hari kerja bapak Penjabat Bupati Mappi, karena kehadiran beliau sungguh membawa suasana yang kondusif dan damai dengan apa yang beliau tampilkan,” kata Pastor Puis.

Pastor Puis bercerita, ketika beliau hadir ditanah ini telah tampil sebagai seorang yang sangat komunikatif, merangkul dan sungguh rendah hati dalam mendengarkan pihak manapun.

Hal ini tentu membawa perubahan yang sederhana, namun sangat signifikan  sehingga itu membuat suasana lebih nyaman dan damai.

“Paling tidak kami sebagai Tokoh Agama di tanah ini sungguh merasa dirangkul duduk bersama berdiskusi berbagai hal kemana tanah ini kedepannya kearah yang lebih baik,” pungkas Pastor Puis.

Terus Lanjutkan Pembangunan

Sekretaris Klasis GKI Mappi, Delima Randongkir S.Th mengatakan, sebagai masyarakat dirinya ikut merasakan adanya perubahan.

Salah satunya saat HUT ke 77 RI. Sepanjang ruas jalan mulai terlihat adanya penerangan, dan dilakukan beberapa kegiatan yang semarak dalam menyongsong HUT RI Ke 77.

Dia berharap, Gomar dapat melanjutkan pembangunan demi kemajuan Mappi.

“Penyampaian dari masyarakat yang sempat kami dengar juga bahwa mulai ada perubahan di Kabupaten ini. Harapan kami agar beliau bisa terus melanjutkan pembangunan, memberikan kemajuan masyarakat serta lebih baik lagi dalam menata kehidupan,” pungkas Delima.

Aktif Berkomunikasi

Kapolres Mappi AKBP Damianus Deddy Susanto menilai bahwa selama 100 hari kerja, Michael Gomar sangat aktif dalam kesehariannya untuk menciptakan ide-ide dengan mengikuti seluruh kegiatan yang ada di masyarakat.

AKBP Deddy menilai, Gomar orangnya sangat merangkul mulai dari kalangan bawah hingga kalangan atas. Sehingga menurutnya, dengan seperti ini akhirnya bisa membuka permasalahan-permasalahan yang di masyarakat dan juga secara cepat bisa diselesaikan secara bersama.

Disamping itu, dalam kesehariannya Gomar adalah orang yang ramah dan tidak ada kesan menyeramkan, sehingga ini menciptakan suasana yang teduh di Kabupaten Mappi ini.

AKBP Deddy juga memberikan saran kepada Gomar, dimana saat ini masih ada kegiatan -kegiatan yang seharusnya dilakukan bersama di dalam menciptakan masyarakat makin baik, dan semakin taat terhadap hukum.

“Bahkan beliau secara langsung WA maupun telepon. Kesannya bahwa tidak ada batasan dalam bekerja,” kata AKBP Deddy.

“Saran saya agar kegiatan seperti itu kedepannya bisa dilaksanakan secara bersama instansi terkait, sehingga permasalahan di masyarakat itu dapat kita tangani sesuai dengan tugas kita masing-masing institusi.”

AKBP Deddy berharap pemerintah ikut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas yang mana tugas dari kepolisian. Sehingga dengan ikut menjaga ini, maka pembangunan di Kabupaten Mappi ini dapat berjalan dengan lancar serta iklim investasi bisa tumbuh dengan baik.

(Bersambung)

 

reporter : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.