Michael Gomar Tetap Sekda Definitif, Bupati Tunjuk Plh Sekda Mimika Pekan Depan

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Bupati Mimika, Papua, Eltinus Omaleng menjelaskan, meskipun Michael Gomar kini ditunjuk sebagai Pj. Bupati Mappi, namun ia tetap menjabat sebagai Sekda Mimika Definitif.

Hal ini disampaikan Bupati ketika diwawancarai di Pendopo, Rumah Negara, Jumat (27/5/2022).

“Selama Sekda pimpin disana (Mappi), disini (Timika) dia (Gomar) masih sekda Definitif, pada saat kalau dia calon Bupati lagi baru dia bisa mundur dari jabatan bupati dan sekda Kabupaten Mimika,” jelas Eltinus.

Ia menuturkan saat ini sementara mempersiapkan siapa yang akan menjadi Pelaksana Harian (Plh) Sekda Mimika untuk sementara waktu selama Sekda Gomar menjalankan tugas di Kabupaten Mappi.

“Sementara penggantiannya itu saya akan angkat pelaksana harian, hari senin saya berikan SK, orangnya saya belum tentukan sampai hari ini,” ungkapnya.

Ia mengatakan, sebagai Sekda definitif, Gomar tetap memiliki wewenang terkait dengan keuangan, keputusan dan lainnya seperti biasa.

“Tapi untuk Plh yang akan saya angkat itu menyangkut administrasi untuk dokumen-dokumen dan lain lain,” pungkasnya.

reporter : Kristin Rejang
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.