Miliaran Rupiah Dianggarkan Bangun Gedung Kantor Bappeda Mimika

Lokasi pembangunan gedung Bappeda di jalan Nabire (Mayon) (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Lokasi pembangunan gedung Bappeda di jalan Nabire (Mayon) (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika kini sedang membangun gedung Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang terletak di Jalan Nabire (Mayon).

Pembangunan gedung kantor tersebut dilakukan dalam dua tahap tahun anggaran, yakni tahun 2022 dan 2023.

Tahap pertama tahun 2022 dianggarkan sebesar Rp19 miliar.

Kepala Bappeda Kabupaten Mimika Yohana Paliling, mengatakan kantor tersebut akan dibangun 3 lantai.

“Tiga lantai, tapi ini baru tahap pertama. Tahap pertama ini strukturnya jadi 3 lantai, pondasi dan struktur tiangnya. Tapi yang lebih tau dan detail konsultannya yang bisa menjelaskan,” kata Yohana ketika diwawancarai di Timika, Rabu (7/9/2022).

Yohana menjelaskan, memilih lokasi pembangunan gedung Kantor Bappeda di area Mayon, sebab lahan tersebut milik Pemkab Mimika.

Lahan tersebut awalnya direncanakan untuk taman makan pahlawan, namun karena belum dimanfaatkan sehingga dialihkan untuk pusat perkantoran.

Sehingga kata Yohana, tidak hanya gedung Kantor Bappeda, tetapi kedepannya akan ada gedung kantor dari dinas lainnya.

“Belum dimanfaatkan sementara kita butuh area untuk kantor dan kebetulan di sebelah sudah dihibahkan ke TVRI, akhirnya pak bupati sarankan tempat itu dijadikan perkantoran sekalian. Jadi kedepan bukan hanya Bappeda saja, tetapi tahun ini akan disusun semacam masterplannya 6 hektar itu akan beberapa kantor pemerintah akan dibangun di area itu, jadi menyatu dengan TVRI di sebelah,” pungkas Yohana.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Kristin Rejang
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.