Mimika Butuh 99.080 Dosis Vaksin Covid-19

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika, Papua hingga kini belum menerima informasi jatah dan pengiriman vaksin Covid-19 dari Provinsi Papua di Jayapura.

Kepala Dinas Kesehatan Reynold Ubra bahkan belum bisa memastikan apakah akan ikut melaksanakan vaksinasi secara serentak pada Rabu (14/1/2021).

“Kami pun masih menunggu apakah Mimika pada tanggal 13-14 itu akan masuk dalam kabupaten yang secara serentak melaksanakan vaksinasi Covid-19 karena kalau kita lihat dalam juknis itu ibu kota negara, ibu kota provinsi dan kabupaten kota yang berdekatan,” kata Reynold Ubra, Senin (11/1/2021).

Meskipun belum diketahui, namun pihaknya telah melakukan persiapan mulai dari tenaga kesehatan, tempat vaksinasi dan sasaran penerima vaksin berikutnya.

Pada gelombang pertama mulai Januari hingga akhir Februari, dijadwalkan pemberian vaksin prioritas kepada 1.723 tenaga kesehatan.

Setelah tenaga kesehatan, dilanjutkan kepada pelayan publik, ASN, honorer, TNI-Polri, media, petugas bandara dan petugas KKP yang diprediski kurang lebih 17.231 jiwa.

IKLAN-TENGAH-berita

“Dan setelah itu kepada penduduk lansia diatas 59 tahun sebanyak 20,678 jiwa,” sebutnya.

Ia menjelaskan, jumlah sasaran penerima vaksin di Mimika kurang lebih sebanyak 39.632 jiwa, dimana satu jiwa membutuhkan 2,5 dosis vaksin.

“Dengan jumlah sasaran yang kurang lebih 39.632 jiwa ini, Kabupaten Mimika membutuhkan sekitar 99.080 dosis vaksin covid-19,” tuturnya.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Misba

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar