Mimika Dapat Jatah 23,4 Ton Minyak Goreng Curah dari Distributor PT Irian Jaya Sehat

Petugas Disperindag Mimika sedang mengemas minyak goreng curah ukuran 1 liter, saat Pasar Murah di Halaman Gedung Eme Neme Yauware, Sabtu (23/4/2022). (Foto: Aditra/ Seputarpapua)
Petugas Disperindag Mimika sedang mengemas minyak goreng curah ukuran 1 liter, saat Pasar Murah di Halaman Gedung Eme Neme Yauware, Sabtu (23/4/2022). (Foto: Aditra/ Seputarpapua)

TIMIKA | Kabupaten Mimika, Papua mendapat jatah 23,4 ton minyak goreng curah melalui satu-satunya distributor.

Kabid Perdagangan Disperindag, Selfina Pappang menjelaskan, pemerintah pusat telah menetapkan distributor untuk masing-masing daerah di seluruh Indonesia termasuk Mimika.

Mimika sendiri mendapat jatah minyak goreng curah yang disubsidi pemerintah melalui PT Sinar Mas Agro Resources and Tech Tbk (SMAR) dengan distributor PT Irian Jaya Sehat (IJS).

Harga minyak goreng curah yang disubsidi pemerintah dijual di pasaran dengan harga Rp14 ribu per liter.

Minyak goreng ini bisa diperoleh langsung pedagang maupun pengecer dari distributor yang beralamat di Jalan Cenderawasih SP 2.

“Pedagang langsung ke distributor PT IJS,” kata Selfina.

Untuk mendapatkan minyak goreng curah pedagang diwajibkan mendownload aplikasi *Simirah*. Aplikasi ini untuk mendata berapa banyak jumlah minyak goreng yang diambil masing-masing pedagang.

“Kalau yang jual nanti koordinasi di distributor. Ada aplikasi yang harus diisi karena pengawasan ketat  karena berapa yang  mau didrop ke masing-masing pedagang itu dipesan melalui aplikasi simirah,” jelasnya.

Pada Sabtu (23/4/2022), Pemkab Mimika mengadakan pasar murah menyambut hari raya Idul Fitri, di halaman Gedung Eme Neme Yauware.

Dalam pasar murah itu juga dijual minyak goreng curah sebanyak 3 ton dengan harga Rp14 ribu per liter.

Setelah ini juga akan diedarkan di pasaran dengan harga yang sama.

Distributor nantinya akan menerima jatah minyak goreng curah tahap kedua.

reporter : Anya Fatma
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.