Mimika Urutan Pertama Jumlah Pasien Corona Sembuh Tertinggi di Papua

dr. Silwanus Sumule
dr. Silwanus Sumule

TIMIKA | Kenaikan jumlah pasien positif terpapar virus corona baru (Covid-19) yang dinyatakan sembuh di Provinsi Papua semakin menunjukkan tren positif.

Hingga Senin (25/5), tercatat 178 pasien dinyatakan sembuh atau 27,9 persen dari jumlah kumulatif 637 kasus. Sementara angka kematian 11 orang atau hanya 1,7 persen.

Papua tercatat sebagai salah satu provinsi dengan angka kesembuhan pasien Covid-19 tertinggi secara nasional. Kenaikan angka kesembuhan juga tercatat lebih tinggi dari tambahan kasus positif per hari.

Pada Senin, tercatat 21 pasien dinyatakan sembuh, yaitu 13 di Kabupaten Mimika, 7 di Kabupaten Jayapura dan 1 di Kabupaten Supiori. Sedangkan kasus positif hanya bertambah 8 orang.

Juru Bicara Satgas Pengendalian Infeksi Covid-19 Provinsi Papua dr. Silwanus Sumule mengatakan, angka kesembuhan pasien Covid-19 tertinggi (lima besar), pertama di Kabupaten Mimika sebanyak 79 orang.

Kedua, Kota Jayapura sebanyak 34 orang, ketiga Kabupaten Jayapura sebanyak 30 orang, keempat Kabupaten Merauke sebanyak 11 orang, dan kelima Kabupaten Biak Numfor sebanyak 7 orang.

Atas pencapaian tersebut, Satgas Covid-19 Provinsi Papua menyampaikan apresiasi terhadap kerja keras tim medis khususnya di Mimika, kabupaten/kota Jayapura, Merauke dan Biak Numfor.

“Termasuk juga kabupaten lain yang telah bekerja luarbiasa sehingga hari ini tercatat total 178 orang telah dinyatakan sembuh,” kata Sumule dalam video conference, Senin malam.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar