seputarpapua.com

Mini Turnamen FMBBC Mandala Pembuktian Jarangnya Event Basket di Papua

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERTANDING | Klub Putri SSC vs Flywing Wheel, saat bertanding. (Foto: Vidi)
BERTANDING | Klub Putri SSC vs Flywing Wheel, saat bertanding. (Foto: Vidi)

JAYAPURA | Mini Turnamen FMBBC Mandala Cup 2020 menjadi wadah ajang pembinaan usia muda pebasket Papua, yang ada di Jayapura.

Selain itu, untuk kembali membangkitkan semangat pebasket muda di masa pandemi Covid-19 yang bermain di klub-klub di Jayapura.

“Ada 5 tim putra/putri yang bertanding, yakni klub Taruna Bakti, Flywing Wheel, SSC, Kingtown dan tuan rumah FMBBC Mandala selama seminggu pertandingannya dengan batas usia 18 tahun. Kita buat karena kembalikan semangat main basket klub ditengah corona masih ada,” kata Ketua Panitia Novita Tuange di Lapangan Basket FMBBC Mandala, Kota Jayapura, Senin (7/12).

Sementara itu, Pelatih Kepala Klub FMBBC Mandala Jayapura Otniel Meraudje mengatakan, Mini Turnamen ini inisiatif dari klub sendiri untuk memancing kembali minat bakat anak-anak muda Papua dalam bermain basket, sekaligus pembinaan basket tiap klub di Papua.

“Ini sebagai pembinaan anak basket di Jayapura, sekaligus untuk jam terbang klub FMBBC karena tiap bulan februari ada kejuaraan tahunan yang dibuat juga, maupun bangkitkan semangat basket di masa pandemi covid-19,” kata Otis panggilan akrabnya.

Dikatakan, event ini dilakukan pembatasan usia 18 tahun, mengingat kedepan akan banyak kejurnas dan kejuaraan pelajar yang menjadi fokus dari klubnya FMBBC Mandala.

Termasuk wadah dan kesempatan pebasket muda untuk mengeluarkan bakat dan hobi bermain basket.

“Antusiasnya sangat luar biasa, contohnya saja kita hanya batasi, tapi yang punya keinginan sangat banyak, ada sekitar 50an klub atau peserta yang mau ikut. Jadi harapan kami bukan saja klub kami, tapi klub-klub lain juga bisa lakukan event yang sama,” ujarnya.

Berita Terkait
Baca Juga