Miracle School Sekolah Berbasis Agama Menjawab Kebutuhan Pendidikan di Mimika

Pendeta Hengki Puto
Pendeta Hengki Puto

TIMIKA | Miracle School yang berada di bawah naungan Yayasan Pondok Pemulihan Papua merupakan sekolah yang berbasis agama Kristen.

Sekolah ini merupakan salah satu sekolah  yayasan di Kabupaten Mimika, Papua yang didirikan untuk menjawab kebutuhan pendidikan, khususnya bagi anak-anak Papua.

Ketua Yayasan Kristen Pondok Pemulihan Papua, Pendeta Hengki Puto mengatakan, Miracle School telah didirikan enam tahun lalu dan sudah mendapatkan akreditasi B dari Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika.

Pendirian sekolah ini untuk menjawab kebutuhan pendidikan anak-anak Papua di Kabupaten Mimika. Terlebih anak-anak di sekitar sekolah, yang pindah karena adanya konflik.

“Awalnya kami dari Jemaat GBI MCC mengadakan sanggar pelatihan, khususnya anak Papua. Namun berkembang dari sekolah minggu berubah menjadi sekolah seperti sekarang ini,” kata Yongki Hengki saat ditemui di sekolah, pada Sabtu (18/7) kemarin.

“Kebetulan guru-guru jemaat ada yang berprofesi sebagai guru. Sehingga kita urus ijinnya ke Dinas Pendidikan dan mendapatkan akreditasi B,” katanya.

IKLAN-TENGAH-berita

Kata dia, dalam pelaksanaannya, sekolah tersebutbtersebut pada tiga pilar, yakni orang tua, guru dan murid.

Tiga pilar yang dikembangkan dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) di Miracle School bertujuan untuk mensinergikan tujuan pendidikan yang ingin dicapai.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar