seputarpapua.com

Mirip Kubah Masjid, Kontraktor Ganti Pucuk Kubah Kantor DPRD Mimika

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
GANTI | Nampak dua orang pekerja tengah melakukan pergantian pucuk kubah Kantor DPRD Mimika yang berada di Jalan Cenderawasih, Mimika, Papua. (Foto: Muji/Seputarpapua)
GANTI | Nampak dua orang pekerja tengah melakukan pergantian pucuk kubah Kantor DPRD Mimika yang berada di Jalan Cenderawasih, Mimika, Papua. (Foto: Muji/Seputarpapua)

TIMIKA | Pucuk kubah Kantor DPRD Mimika, yang sebelumnya sempat menjadi sorotan beberapa pihak, karena menyerupai kubah masjid saat ini sudah dirubah oleh pihak kontrakror.

Keberadaan pucuk kubah tersebut, membuat beberapa masyarakat mengira bahwa Kantor DPRD Mimika adalah masjid. Sehingga mereka masuk ke dalam, dan akan melaksanakan shalat di tempat tersebut.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Mimika, Ananias Faot  mengatakan, saat ini pihak kontraktor sedang mengerjakan pergantian pucuk kubah Kantor DPRD Mimika.

Hal ini dikarenakan pemasangan pucuk kubah kantor tidak sesuai dengan perencanaan, sehingga pihaknya meminta untuk diganti sesuai dengan perencanaan awal.

“Teman-teman bisa lihat saat ini sedang dikerjakan, dan bahannya sudah ada tinggal dipasang saja,” kata Sekwan di Kantor DPRD Mimika, Selasa (23/3/2021).

Pucuk kubah yang awalnya dipasang warna silver, akan diganti sesuai dengan perencanaan awal yakni warna biru.

“Untuk pergantian pucuk kubah ini masih menjadi tanggungjawab pihak kontraktor, sehingga tidak ada tambahan biaya,” katanya.

Sementara terkait adanya kebocoran yang sampai merembes hingga ke ruang sidang paripurna dan ruang kerja bagian persidangan, kata dia, nantinya juga akan diperbaiki oleh pihak kontraktor karena masih satu paket pekerjaan.

“Untuk pekerjaan perbaikan ini, kontraktor akan mengganti pucuk kubah dan kebocoran yang ada. Diharapkan dalam satu minggu pekerjaan bisa diselesaikan,” tuturnya.

Perlu diketahui, sebelumnya kubah Kantor DPRD berwarna cokelat kehitam-hitaman, yang menyerupai warna honai. Namun setelah dilakukan renovasi, warna kubah tersebut berubah coraknya, yakni biru dan kuning.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga