Misa Malam Natal di Gereja Stasi Hati Kudus Yesus SP7 : Umat Diajak untuk Setia

KOMUNI | Umat Stasi Hati Kudus Yesus SP7 dan Stasi Santo Yohanes Pembaptis SP13 saat menerima komuni pada misa malam natal. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
KOMUNI | Umat Stasi Hati Kudus Yesus SP7 dan Stasi Santo Yohanes Pembaptis SP13 saat menerima komuni pada misa malam natal. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Misa malam natal di Gereja Stasi Hati Kudus Yesus, SP7 berlangsung Khidmat. Gereja Stasi Hati Kudus Yesus merupakan cabang dari Paroki Santo Petrus SP3.

Malam natal, umat Stasi Hati Kudus Yesus bergabung dengan Gereja Stasi Santo Yohanes Pembabtis SP 13 yang berpusat di Gereja SP7, Jumat (24/12/2021). Misa dipimpin Pastor Policarpus Gunawan, SCJ.

Pastor Policarpus mengatakan Maria senantiasa menyerahkan dirinya kepada Allah agar terhindar dari segala pikiran jahat, seperti Maria yang menyerahkan dirinya kepada Allah saat mengandung Yesus.
Begitu juga dengan Yosef yang merupakan orang yang saleh. Ia selalu menyerahkan dirinya melalui doa.

“Yosep bukan hanya sesekali berdoa misalnya hanya pada hari raya saja, namun setiap hari selalu berdoa akhirnya Maria dan Yosef adalah dua orang yang selalu setia mengabdi kepada Allah,” katanya.

Maria dan Yusuf memiliki iman, pengharapan dan kasih sehingga selalu diberikan kekuatan dari Allah.

Dikatakan, manusia juga dituntut untuk setia sehingga kekuatan pencurahan oleh Allah dengan iman, kasih dan pengharapan yang ditekuni, maka akan ada Mujizat yang ajaib setiap harinya.

“Mujizat yang terjadi dalam diri Maria dan Yusuf merupakan mujizat yang paling dahsyat dalam kehidupan. Mereka adalah manusia yang paling dekat dengan Yesus. Bahkan Maria mengandung Yesus dan Yusuf diberikan rahmat untuk menjaga Maria selama ia mengandung Yesus anak Allah,” ujarnya.

Ia berharap semua umat yang merayakan Natal bisa selalu belajar untuk setia menjaga sabda dalam hati dan diri.

“Maka gema sabda itu tinggal didalam hati dan terus bergema. Apabila tidak terjadi begitu jangan berharap ada keajaiban, apalagi meragukan ekaristi, maka iman tidak akan pernah jalan. Semoga kita semua dalam perayaan malam natal ini mendapatkan berkat melimpah yaitu keajaiban dan senantiasa setia kepada Allah,” kata Pastor Policarpus.

reporter : Kristin Rejang
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.