Misa Paskah di Gereja Katedral Timika Khidmat Meski Terapkan Prokes Ketat

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

TIMIKA | Umat Katolik di Gereja Katedral Tiga Raja Timika, Kabupaten Mimika, Papua melaksanakan misa Hari Raya Paskah pertama dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, Minggu (4/4/2021).

Ibadah Paskah digelar dua kali, dimana misa pertama didahulukan untuk umat lanjut usia pada pukul 08.00, akan dilanjutkan misa kedua bagi umum pada pukul 10.00.

Pandemi yang tak kunjung berakhir ini memang terpaksa membuat beberapa perayaan sakral keagamaan termasuk Paskah harus dilakukan penyesuaian.

Namun misa yang dipimpin Pastor Octovianus Taena, Pr tetap berlangsung khidmat. Umat mayoritas di atas usia 50 tahun mengikuti rangkaian ibadah dengan menerapkan physical distancing.

Pastor Octovianus dalam khotbahnya mengatakan, kebangkitan kristus hendaknya menjadi kebangkitan seluruh umat beriman. Kebangkitan untuk memperbaiki jalan yang telah rusak menjadi benar.

“Kebangkitan untuk memperbaiki keluarga yang mungkin sudah rusak. Saya percaya tidak ada orang tua mengajarkan hal tidak baik bagi anaknya. Orang tua akan hadir sebagai saksi yang benar bagi anak-anaknya,” kata Pastor.

Pastor Octovianus juga mengajak sebagai umat kristiani agar menjadi saksi yang benar dan menyatakan yang benar lewat perbuatan dan tindakan.

“Mari kita menjadi saksi Kristus, agar mereka percaya untuk melakukan segala hal yang benar,” ajak Pastor.

Berita Terkait
Baca Juga