seputarpapua.com

Misteri Hilangnya Prada Hengky, TNI Libatkan Kepala Suku Lakukan Pencarian

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Brigjend TNI Suswatyo
Brigjend TNI Suswatyo

TIMIKA | Hingga saat TNI yang didukung Polri dan Basarnas masih melakukan pencarian terhadap anggota Yonif 756/WMS, Prada Hengky Sumarlin Zai yang hilang di wilayah sekitar Kampung Utikini, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua, pada Selasa, 17 November 2020 lalu.

Selain melibatkan Polri dan Basarnas, pihak TNI juga melibatkan kepala suku dan tokoh masyarakat setempat.

Asops Kogabwilhan III Brigjen TNI Suswatyo mengatakan, pencarian terhadap Prada Hengky dilakukan oleh sebanyak 130 orang, baik TNI-Polri dan Basarnas.

“Daerah yang disisir, mulai Utikini sampai daerah Kali Kabur,” kata Asops saat ditemui di Bandara Mozes Kilangin Timika, Kamis (26/11).

Ketika ditanyakan apakah ada indikasi Prada Hengky diculik KKSB, kata Suswatyo, kemungkinan tidak. Karena saat kejadian tidak ada tembak-menembak. Sehingga kemungkinan hanya tersesat atau ada hal-hal lain secara supranatural.

Untuk itu, pihaknya masih terus mencoba untuk menanyakan kepada tokoh-tokoh masyarakat dan kepala suku setempat.

“Kenapa hilang, saya belum bisa menjelaskan secara detail. Tapi dirinya pastikan bahwa anggota itu hilang dan masih dilakukan pencarian,” ujarnya.

Suswatyo menerangkan, wilayah Tembagapura kalau sudah sore akan tertutup kabut dan hujan. Ditambah dengan medan berbukit-bukit dan hutan lebat, sehingga ini yang menyulitkan pasukan dalam melakukan pencarian.

“Kita semua berharap Prada Hengky bisa ditemukan,” ujarnya.

Berita Terkait
Baca Juga