MKKS SMA/SMK Mimika Bantah Adanya Aktivitas Tatap Muka, Ini Penjelasannya

Ketua MKKS SMA/SMK, John Lemauk. (Foto: Anya Fatma/SP)
Ketua MKKS SMA/SMK, John Lemauk. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA dan SMK, Wilayah Meepago B, John Lemauk yang juga merupakan Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Mimika membantah tuduhan Pemerintah Kabupaten Mimika yang mengatakan bahwa SMA/SMK telah membuka proses belajar tatap muka di sekolah.

Dengan tegas, John menjelaskan sekalipun SMA dan SMK sudah dialihkan ke Dinas Pendidikan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, namun pihaknya tetap tunduk dan patuh pada aturan Pemkab Mimika dimana sekolah berada.

“Kami tidak ada belajar tatap muka. Kami juga punya etika tahu pemerintah belum mengizinkan ada tatap muka,” ungkapnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Jalan Cenderawasih, Rabu (27/1/2021).

Meskipun kata John di daerah lain sudah ada yang melaksanakan aktivitas tatap muka, bahkan ada pemberitahuan dari pemerintah pusat untuk melakukan tatap muka, namun dikembalikan ke daerah masing-masing.

“Kami pun sama tetap ikuti apa aturan pemerintah daerah,” tuturnya.

John mengakui bahwa memang ada siswa yang datang ke sekolah, namun itu bukan untuk belajar tatap muka tetapi mengambil modul untuk belajar offline.

IKLAN-TENGAH-berita

Modul yang disiapkan sekolah ialah untuk siswa yang sudah tidak lagi sanggup membeli paket internet untuk mengikuti pelajaran secara online

“Lalu nanti kalau dia selesaikan tugas di rumah, yah dia harus bawa kumpul lagi ke sekolah. Nah ini yang orang-orang lihat dan bilang kalau kami sudah buka belajar tatap muka padahal tidak. Mereka hanya datang ambil dan kumpul tugas,” ungkap John menjelaskan.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar