Momentum 10 Muharram, PSI Mimika Bagikan Alquran ke Masjid dan Musala

SERAHKAN | Perwakilan pengurus dan anggota legislatif dari PSI menyerahkan Alquran ke pengurus masjid Al-Ikhlas SP 2. (Foto: Ist/Jimmy Teturan)
SERAHKAN | Perwakilan pengurus dan anggota legislatif dari PSI menyerahkan Alquran ke pengurus masjid Al-Ikhlas SP 2. (Foto: Ist/Jimmy Teturan)

TIMIKA | Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Mimika, Papua, membagikan kitab suci Alquran ke sejumlah masjid dan musala di wilayah itu, Kamis (19/8/2021).

Partai yang didominasi anak muda ini memanfaatkan momentum 10 Muharram yang memiliki keistimewaan tersendiri bagi umat Islam yang dikenal sebagai hari Asyura.

Sebab, selain berpuasa Asyura, umat Islam dianjurkan memperbanyak amal ibadah baik melalui puasa, berdoa, berdzikir, bersedekah hingga menyantuni anak yatim piatu.

Pembagian Alquran langsung dilakukan oleh Sekretaris DPD PSI Mimika, Suraya Madubun didampingi pengurus lainnya, serta anggota legislatif dari PSI, Reddy Wijaya.

Masjid dan Musala yang menerima bantuan tersebut antara lain, Musala Al-Ikhlas di Jalan Kartini, Masjid Al-Ikhlas di SP 2, TPQ Ar-Rahman di Jalan Cenderawasih (Petrosea), Masjid Al-Muhajirin 2 di SP 1, Masjid Al-Anwar di SP 4, Masjid Al-Ikhlas di Kampung Kadun Jaya dan Masjid Al-Ma’rifat di Mapurujaya.

Ketua DPD PSI Mimika, Abraham Timang mengatakan, pembagian Alquran merupakan salah satu program DPP PSI ke seluruh Indonesia melalui Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan DPD di wilayah masing-masing dengan sasaran masjid-masjid kecil atau musala.

Hal ini sebagai wujud trilogi perjuangan PSI yaitu menebar kebajikan, merawat keberagaman dan meneguhkan solidaritas.

“Di Mimika sendiri, dilakukan bertepatan dengan momentum 10 Muharram, di mana umat muslim diharapkan memperbanyak sedekah dengan salah satu cara yang dianjurkan, yaitu berbagi. Hal ini juga agar PSI bisa terus hadir dan bekerja untuk rakyat,” demikian tulis Abraham dalam keterangan pers yang diterima Seputarpapua.com, Kamis malam.

“Partai Solidaritas Indonesia terus berupaya dengan segala keterbatasan untuk merealisasikan trilogi perjuangan PSI di tengah-tengah masyarakat. Melakukan hal-hal kecil dan sederhana tetapi besar manfaatnya,” tutupnya.

Tanggapi Berita ini
reporter : Saldi
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.