seputarpapua.com

MUI Mimika Himbau Masjid Cek CV Penceramah Sebelum Didatangkan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Ketua MUI Mimika, Ustad Muh. Amin Ar, SAg. (Foto: Muji/Seputarpapua)
Ketua MUI Mimika, Ustad Muh. Amin Ar, SAg. (Foto: Muji/Seputarpapua)

TIMIKA | Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika himbau pengurus masjid yang mendatangkan ustad atau penceramah dari luar Mimika pada bulan Ramadan, agar mengirimkan ‘curriculum vitae’ (CV) atau daftar riwayat hidup.

“CV ini penting bagi kami Ormas Islam di Mimika, agar kedepannya tidak ada pekerjaan rumah. Serta semuanya menjadi nyaman,” kata Ketua MUI, Ustad H. Muh. Amin Ar di Timika, Sabtu (10/4/2021).

CV ini dibutuhkan, kata Ustad Amin karena beberapa waktu lalu bom bunuh diri di Makassar dilakukan oleh kelompok radikal intoleran.

Namun demikian, pihaknya menegaskan bahwa peristiwa bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar tidak ada kaitan dan jangan mengaitkannya dengan agama tertentu. Hal ini juga, sudah disampaikan pada saat rapat di FKUB beberapa waktu lalu.

“Bom bunuh di Makassar dilakukan oleh kelompok atau oknum yang tidak bertanggungjawab bukan yang lain,” tegasnya.

Sementara di tempat yang sama, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Mimika Ustad Abdul Muthalib Elwahan mengatakan, pada kegiatan Paskah, dirinya didatangi Mabes Polri menanyakan kondisi umat beragama di Mimika.

Kepada tim Mabes Polri, kata Ustad Abdul Muhalib mengatakan, toleransi umat beragama di Mimika sudah puluhan tahun sudah berjalan baik.

Sedangkan Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob yang hadir pada ‘Tarhib Ramadan’ mengatakan, apabila mendatangkan Ustad atau imam dari luar Mimika harus diketahui latar belakangnya.

Berita Terkait
Baca Juga